Find Us On Social Media :

Diminta Teman yang Sudah Renta untuk Menjualkan Rumahnya, Wanita Ini Justru Gelapkan Uangnya Sebesar Rp91 Juta

By Tatik Ariyani, Jumat, 6 Maret 2020 | 08:30 WIB

Claire Ainsworth

Intisari-Online.com - Agen real estat Claire Louise Ainsworth, 35, mengkhianati temannya sendiri Jennifer Scott, 69, setelah dia diminta menjualkan rumahnya di Accrington, Lancashire.

Ainsworth - yang menjalankan UK Online Agents Ltd - menjual properti itu seharga £ 85.000 (Rp1,5 miliar).

Tetapi dia mengatakan kepada Scott bahwa rumah itu hanya bernilai £ 80.000 (Rp1,4 miliar), Lancashire Live melaporkan.

Pengadilan Burnley Crown mendengar bagaimana keserakahan menuntun Ainsworth, dari New Lane, Oswaldtwistle mengantongi selisih uang penjualan sebesar £ 5.000 (Rp91 juta) tersebut untuk dirinya sendiri.

Baca Juga: Manfaat Buah Nanas untuk Asam Urat Karena Kandungan Zat Ini di Dalamnya yang Dapat Redakan Asam Urat

Dilansir dari Mirror, Kamis (5/3/2020), tindakannya membuat Scott, yang sebelumnya membeli dan menjual dua rumah melalui bisnis Ainsworth, merasa putus asa dan "sering menangis".

Penuntut, Stephen Parker mengatakan kepada pengadilan bahwa Scott telah menganggap Ainsworth sebagai seorang teman yang ia pasrahi untuk menjual rumahnya.

Parker berkata: "Dia mengatakan kepada Scott bahwa harga jualnya adalah £ 80.000 sambil memberi tahu pembeli bahwa harga itu adalah £ 80.000 plus tambahan uang tunai £ 5.000."

Penipuan itu terungkap ketika Scott kemudian mengunjungi bekas rumahnya untuk mengambil pos dan bertemu pemilik baru, yang menyebutkan uang tunai £ 5.000, di mana dia menjawab 'Saya tidak tahu apa yang sedang Anda bicarakan'.

Baca Juga: Ini 5 Manfaat Buah Mangga untuk Ibu Hamil Termasuk Mengembangkan Otak dan Tulang Belakang Janin, Jadi Jangan Ragu Lagi Mengonsumsinya