Find Us On Social Media :

Adik Kim Jong Un Sebut Korsel Seperti ‘Anjing yang Ketakutan’, Ini 9 Fakta Kim Yo Jong, Salah Satunya Di-blacklist AS karena Tindakan Kejinya

By Mentari DP, Rabu, 4 Maret 2020 | 16:00 WIB

Kim Yo Jung, adik Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un.

Intisari-Online.com – Di tengah isu virus corona, tiba-tiba Korea Utara melakukan latihan militer dengan cara menembakkan dua rudal balistik jarak pendek Pyongyang pada hari Senin (2/3/2020).

Karena kejadian ini, melalui menteri keamanan Seoul, Korea Selatan yang tengah ‘berperang’ melawan virus corona melakukan protes atas tindakan Korea Utara tersebut.

Nah, nyatanya perkataan menteri keamanan Seoul ini dibalas oleh Kim Yo Jong, adik perempuan dari Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un.

Baca Juga: 73 Petugas Medis RS Mitra Keluarga Depok Berstatus Sebagai ‘Orang dalam Pemantauan’, Ini Perbedaan 'Orang dalam 'Pemantauan’ dan 'Pengawasan'

Dilansir dari theguardian.com pada Rabu (4/3/2020), Kim Yo Jung berkata Korea Selatan seperti ‘anjing yang ketakutan’.

Dalam pernyataan yang diterbitkan oleh media pemerintah pada hari Selasa )3/3/2020), Kim Yo Jong mengatakan Korut berhak melakukan latihan militer dan menampik kecaman Korsel sebagai "tindakan yang benar-benar tidak masuk akal".

Tentu saja pernyataan Kim Yo Jong menarik perhatian negara lain.

Seperti diketahui, Kim Yo Jong telah lama menjadi salah satu penasihat terdekat kakaknya, Kim Jong Un.

Lalu, Kim Yo Jong sebelumnya juga menjadi wakil Korea Utara dalam Olimpiade Musim Dingin 2018 di Korea Selatan.

Bahkan dia disebut sebagai ‘Ivanka Trump-nya Korea Utara’ karena istri Kim Jong Un, Ri Sol Ju lebih sering disembunyikan.

Hanya saja, meski beberapa kali terlihat publik, sosok Kim Yo Jong masih tetap jadi sosok misterius. Sama seperti kakaknya.

Baca Juga: Tara Basro Unggah Foto Perut Berlipat: Pasutri yang Sama-sama Tambah Gemuk Setelah Menikah Itu Tanda Pernikahan Bahagia