Find Us On Social Media :

Tak Tahu Menahu Terkena Virus Corona, WNI Asal Depok Akui Tertekan: 'Saya Tertekan Walau Bukan Karena Sakitnya'

By Muflika Nur Fuaddah, Rabu, 4 Maret 2020 | 14:25 WIB

WNI asal Depok akui tertekan bukan karena penyakitnya

Intisari-Online.com - Pengumuman yang diberikan Presdien Joko Widodo mengnai 2 WNI positif terinfeksi virus corona atau Covid-19 pada Senin (2/3/2020) lalu, rupanya telah mencuri perhatian publik.

Dalam pengumuman mendadak tersebut, Jokowi didampingi Menteri Kesehatan RI Terawan Agus Putranto menjelaskan kronologi bagaimana WNI tersebut tertular virus corona (Covid-19).

"Orang Jepang ke Indonesia bertemu siapa, ditelusuri dan ketemu."

"Ternyata orang yang terkena virus corona berhubungan dengan dua orang, ibu 64 tahun dan putrinya 31 tahun," kata Jokowi di Istana Kepresidenan, Senin (2/3/2020).

Baca Juga: Apoteker Tercengang, Gadis 8 Tahun Ini Membeli Viagra, Obat Kuat Untuk Berhubungan Intim di Apotek, Siapa Sangka Alasannya di Baliknya Bikin Hati Terenyuh

Diketahui, warga Jepang itu baru terdeteksi positif virus corona setelah meninggalkan Indonesia dan tiba di Malaysia.

Meski begitu, rupanya 2 WNI tersebut yang kini tengah dirawat di ruang isolasi RSPI Sulianti Saroso menyatakan bahwa dirinya tak tahu terkena virus corona.

Dalam wawancara khusus dengan Kompas.id pada Selasa (3/3/2020) lalu, pasien yang berusia 31 tahun itu menjelasken dirinya tertekan usai pengumuman yang diberikan Presiden Jokowi.

Pasien pun mengaku cukup tertekan dengan pemberitaan itu.

Baca Juga: Naas, Wanita Hamil dan Kelima Anaknya Ini Tewas Setelah Dipaksa Berjalan Melewati Api, dan Penduduk Satu Desa Dibantai oleh Aliran Sesat: 'Kami Terpilih oleh Tuhan'