Find Us On Social Media :

Tak ada Angin Tak ada Hujan, Korea Utara Luncurkan Dua Roket Sampai Buat Korea Selatan Gelagapan Meski Mendarat di Perairan ini, Tetapi Segera Lakukan Hal ini

By Maymunah Nasution, Selasa, 3 Maret 2020 | 18:16 WIB

Kim Jong-un

Intisari-online.com - Republik Demokratik Rakyat Korea (DPRK) atau Korea Utara menembakkan dua proyektil atau roket jarak pendek tak dikenal ke perairan timur pada hari Senin (2/3/2020).

Hal itu diungkapkan Kepala Staf Gabungan Korea Selatan (JCS).

Dalam pernyataan resminya seperti yang dilansir Xinhua, JCS mengatakan bahwa proyektil diluncurkan di dekat kota pesisir timur Wonsan Korut menuju Laut Timur pada sore hari.

New York Times juga memberitakan, proyektil tersebut terbang 149 mil sebelum akhirnya mendarat di perairan antara Korea Utara dan Jepang.

Baca Juga: Ini Manfaat Buah Mangga Mentah, Salah Satunya Mengobati Gangguan Pencernaan Termasuk Sembelit

Korsel juga mencatat, militer Korea Selatan mempertahankan postur pertahanan sambil memantau dengan cermat situasi yang relevan dalam persiapan untuk kemungkinan peluncuran tambahan.

Mengutip New York Times, para pejabat Korea Selatan mengatakan peluncuran pada hari Senin tampaknya menjadi bagian dari latihan militer yang dilakukan Korea Utara pada hari Jumat.

"Tindakan semacam ini oleh Korea Utara tidak membantu upaya untuk mengurangi ketegangan di Semenanjung Korea," kata militer Korea Selatan dalam sebuah pernyataan.

"Kami sekali lagi mendesak Korea Utara untuk segera menghentikannya."

Baca Juga: Mulai Menyebar ke Seluruh Dunia, Xi Jinping Lakukan ini Demi Bertanggung Jawab Atas Merebaknya Virus Corona