Find Us On Social Media :

Terjangkit Virus Corona 2 Kali: Setelah Positif Pada Akhir Januari dan Pulih Pada 1 Februari, Wanita Ini Dikonfirmasi Kembali Terjangkiti Virus Ini

By Muflika Nur Fuaddah, Minggu, 1 Maret 2020 | 07:10 WIB

Seorang wanita yang bekerja di Jepang telah terjangkit virus corona untuk kedua kalinya.

Intisari-Online.com - Pemerintah prefektur Osaka telah mengkonfirmasi seorang wanita yang bekerja di Jepang telah terjangkit virus corona untuk kedua kalinya.

Ini membuatnya menjadi orang pertama di negara itu yang terinfeksi penyakit itu dua kali, di tengah meningkatnya kekhawatiran tentang penyebaran virus.

Wanita itu, yang merupakan pemandu bus wisata berusia empat puluhan dan penduduk Osaka di Jepang barat.

Dia dinyatakan positif pada hari Rabu setelah mengalami sakit tenggorokan dan nyeri dada.

Baca Juga: Kim Jong-Un Tak Terima Jika Virus Corona Masuk ke Korea Utara, Jika Wabah Itu Sampai Masuk Sosok Ini Akan Menerima Hukuman Serius

Pernyataan pemerintah mengatakan dia pertama kali dites positif pada akhir Januari dan kemudian dikeluarkan dari rumah sakit setelah pulih pada 1 Februari.

Berbicara di parlemen, Menteri Kesehatan Katsunobu Kato mengatakan pemerintah pusat perlu meninjau daftar pasien dan mengawasi kondisi mereka yang sebelumnya diberhentikan.

Saat ini, dashboard online John Hopkins untuk Sistem Sains dan Teknik menunjukkan ada tiga kematian di Jepang dan empat lainnya dari atas kapal pesiar Diamond Princess, berlabuh di Yokohama.

Menurut BBC, ada juga laporan pasien di China yang menguji kembali positif setelah pemulihan awal.

Baca Juga: Pengakuan Mengejutkan Wanita Berusia 129 Tahun Sebelum Meninggal: Merasa Tersiksa dengan Umur Panjangnya dan Tidak Pernah Bahagia Meski Hanya Satu Hari