Find Us On Social Media :

Keajaiban Virus Corona? Vietnam Mengatakan Semua 16 Pasien yang Terinfeksi Sembuh, yang Tertua Berusia 73 Tahun, Menkes Vietnam: 'Kami Memenangkan Pertempuran Putaran Pertama'

By Muflika Nur Fuaddah, Minggu, 1 Maret 2020 | 06:20 WIB

 

Intisari-Online.com - Di tengah penyebaran yang cepat dari wabah virus corona di seluruh dunia, Vietnam telah mengumumkan bahwa semua 16 pasien yang terinfeksi di negara itu dipulangkan dari rumah sakit dan dinyatakan sembuh.

Tanggal 25 Februari kemarin, semua 16 pasien, termasuk yang tertua yang berusia 73 tahun, telah sembuh dan dipulangkan dari rumah sakit.

Selama 15 hari terakhir, termasuk pada hari Jumat, pemerintah juga mendeteksi tidak ada kasus infeksi baru, yang terakhir dilaporkan pada 13 Februari, bahkan ketika sebuah desa di utara Hanoi tetap dikunci selama 20 hari.

"Jika pertempuran COVID-19 adalah perang, maka kami telah memenangkan pertempuran putaran pertama tetapi tidak seluruh perang karena situasinya bisa sangat tidak terduga," kata Menteri Kesehatan Vietnam mengutip Wakil Perdana Menteri Vu Duc Dam.

Baca Juga: Pengakuan Mengejutkan Wanita Berusia 129 Tahun Sebelum Meninggal: Merasa Tersiksa dengan Umur Panjangnya dan Tidak Pernah Bahagia Meski Hanya Satu Hari

Di seluruh dunia, wabah ini telah membunuh hampir 3.000 dan menginfeksi lebih dari 83.000 pada hari Sabtu.

Namun, ini adalah cerita yang berbeda di Vietnam.

Para pejabat dan pakar kesehatan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan respons cepat pemerintah terhadap keadaan darurat sangat penting dalam mengatasi krisis pada tahap awal.

Baca Juga: Seorang Pria yang Baru Keluar dari Karantina Virus Corona Tunjukkan Gejala Virus Mematikan Itu saat Tampil di Televisi Bersama Putrinya, Warganet Dibuat Ketar-ketir Tapi Ini Jawaban Si Pria