Find Us On Social Media :

Si Tertuduh Baru Agen Penyebar Virus Corona, Inilah 7 Fakta Trenggiling, Salah Satunya Membuat Pakar Bingung untuk Mengusut Caranya Menularkan Virus ke Manusia

By Khaerunisa, Senin, 10 Februari 2020 | 15:17 WIB

Trenggiling

Intisari-Online.com - Penyelidikan terhadap virus corona yang belakangan menjadi momok menakutkan di seluruh dunia terus dilakukan.

Sebelumnya, kelelawar dan ular dianggap sebagai agen penyebar wabah mematikan ini.

Namun menurut perkembangan terbaru, justru hewan lain lah yang disebut sebagai tersangka utamanya.

Yaitu hewan trenggiling yang menurut penelitian dinyatakan berpotensi sebagai agen virus yang telah memakan korban lebih dari 700 orang di seluruh dunia ini.

Baca Juga: Virus Corona Tewaskan 86 Orang Per Hari, Pasien Wuhan Ini Malah Terekam Lari Terbirit-birit Menghindari Petugas yang Mau 'Menyelamatkan' Orang-orang dari Situasi Kacau Itu

Menurut penelitian yang dipimpin oleh Universitas Pertanian China Selatan, ditemukan bahwa trenggiling sebagai inang perantara paling potensial yang bisa membuat virus corona menginfeksi banyak orang, mengutip Xinhua Net.

Awalnya penelitian tersebut menganalisis lebih dari 1.000 sampel metagenome hewan liar.

Deteksi biologis molekuler pada trenggiling mengungkapkan jika tingkat positif betacoronavirus sebesar 70 persen, sementara urutan genom dari strain corona virus sebesar 99 persen identik dengan orang yang terinfeksi.

Kini jadi tersangka utama agen penyebar virus corona, berikut fakta-fakta trenggiling.