Find Us On Social Media :

Punya Ayah 'Terobsesi' Dengan ISIS, Gadis Ini Sampai Dipaksa Putus Sekolah Agar Ikut Pergi Ke Suriah Demi Bergabung Dengan ISIS 'Saya Maafkan Ayah Saya Karena Dia Juga Manusia'

By Maymunah Nasution, Sabtu, 8 Februari 2020 | 15:30 WIB

Nada Fedulla, Gadis asal Indonesia yang tak tahu akan dibawa ayahnya bersama keluarga ikut organisasi ISIS

Intisari-online.com - “Kalau saya saja sih, ya saya akan bilang tidak. Tapi tentu saja, ini masih akan dibahas dalam rapat terbatas.”

Kalimat itu merupakan twit Presiden Joko Widodo di akun Twitter pribadinya, Kamis (6/2/2020), saat menanggapi pertanyaan wartawan terkait wacana pemulangan warga negara Indonesia yang diduga sebagai foreign terrorist fighter.

Di Indonesia, FTF dikenal juga sebagai teroris lintas batas.

Bahkan banyak di antara mereka yang membakar paspor Indonesia dan hengkang ke sejumlah negara, terutama di Timur Tengah.

Baca Juga: Di Masa Depan, Bayi Ini Tidak Akan Bisa Lihat Wajah Ayahnya, Seorang Dokter yang Jadi Pahlawan Sekaligus Korban Terburuk dari Virus Corona

Kicauan yang diunggah Jokowi pukul 09.04 WIB itu telah dibagikan ulang sebanyak 470 kali dan disukai lebih dari 2.200 orang.

Netizen pun ramai mengomentari cuitan tersebut, dan kebanyakan dari mereka menolak eks terduga teroris untuk dipulangkan ke tanah air.

Hal tersebut mereka ungkap lantaran khawatir akan membahayakan kondisi keamanan negara.

Seperti komentar dari @sanguan_saeutik, "Untuk mengambil keputusan seperti ini saja perlu dibahas berkali-kali, padahal kasus lama. Saran saya pak, jangan dipulangkan. Kalau mereka berulah di Tanah Air, siapa yang tanggung jawab? Mau lempar batu sembunyi tangan? Atau harus ada korban lagi agar kita belajar?”

Baca Juga: Ingin Mandiri Jadi Alasan Harry dan Meghan Markle Mundur dari Kerajaan Inggris, Sebenarnya Dari Mana Keluarga Kerajaan Paling Popular di Dunia Ini Dapat Uang?