Find Us On Social Media :

Seolah Cuci Tangan dari Masalah Virus Corona, Presiden China Xi Jinping Justru Menghilang Bak Ditelan Bumi

By Tatik Ariyani, Jumat, 7 Februari 2020 | 14:02 WIB

Presiden China Xi Jinping

Intisari-Online.com - Jumlah korban meninggal akibat virus corona di China dilaporkan sudah menembus angka 560 orang.

Selain itu, jumlah warga yang terinfeksi menembus 28.018 dengan 3.694 kasus baru.

Pejabat Wuhan Hu Lishan mengatakan, ada kemungkinan China masih kekurangan fasilitas medis untuk merawat pasien virus corona.

Padahal, pemerintah sudah membangun dua rumah sakit dengan metode prefabrikasi yang masing-masing menampung kurang lebih 1.000 pasien.

Baca Juga: Minta Bonek Tahan Diri, Risma Akui Lebih Canggih dari Para Gengster di Surabaya, Kamera CCTV Bisa Ungkap Sosoknya: 'Wajah, Sidik Jari, Punya Aku'

Selain itu, Hu juga menyatakan, terdapat kekurangan peralatan dan material, di mana mereka berencana menjadikan hotel dan sekolah sebagai rumah sakit.

Sementara pemerintah masih mengusahakan cara untuk mengatasi permasalahan virus corona di China, rumor tak sedap justru hinggap pada pimpinan negara itu, Xi Jinping.

Di tengah epidemi virus korona China, beredar rumor tentang keberadaan Presiden Xi Jinping.

Melansir Daily Star, Kamis (6/2/2020), pemimpin negara itu belum terlihat dalam beberapa hari, bahkan ia melewatkan penampilan media yang dijadwalkan secara teratur.

Baca Juga: Mayat Bocah 13 Tahun Ditemukan Tengkurap Mengenaskan di Tumpukan Sampah, Kuat Diduga Pembunuhan Berencana, Warga Tidak Menyangka Jika Sosok Ini Jadi Pelakunya