Find Us On Social Media :

Pengalaman Bule yang Mengunjungi Pasar di Indonesia, Mirip Pasar Ektrem di Wuhan di Mana Virus Corona Mulai Disebarkan

By Tatik Ariyani, Rabu, 29 Januari 2020 | 16:28 WIB

Hewan-hewan ekstrem yang dijual di pasar Tomohon

Intisari-Online.com - Wabah virus corona yang berasal dari Wuhan, China telah menjatuhkan banyak korban.

Sejauh ini (29/1/2020), pihak berwenang China mengumumkan 132 orang telah tewas akibat virus corona. 

Spekulasi mengenai penyebab virus pun bermunculan, salah satunya disebabkan oleh kuliner ekstrem yang kerap dikonsumsi oleh orang China.

Pasar Seafood Huanan yang terletak di pusat kota Wuhan, di mana virus corona berasal, menjual berbagai makanan yang berasal dari hewan-hewan liar seperti buaya, anjing, ular, tikus, landak, koala, dan hewan buruan lainnya.

Baca Juga: Mirip Lucinta Luna yang Selalu 'Ngamuk' Saat 'Disentil', Video Ini Tunjukkan Ngerinya Wanita Transgender Saat Marah, Sampai Seorang Pria Babak Belur 'Hormati Aku!'

"Asal mula virus corona baru adalah satwa liar yang dijual secara ilegal di pasar makanan laut Wuhan," kata Gao Fu, direktur Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Tiongkok.

Penelitian pendahuluan menunjukkan bahwa virus Wuhan ditularkan dari ular ke manusia.

Tetapi penasehat media pemerintah, Zhong Nanshan, juga mengidentifiksasi luwak dan tikus sebagai sumber yang memungkinkan penularan virus.

Tak disangka, pasar serupa juga ada di Indonesia.

Baca Juga: Jumlah Kasus Baru Penderita Virus Corona Lampaui Penderita SARS, Pertanda Virus Corona Bisa Menyebar Secara Global, Tiga Perusahaan Besar Global Sampai Lakukan Hal Ini