Find Us On Social Media :

RSHS Bandung Isolasi 2 Pasien Terduga Terinfeksi Virus Corona, Ini Penjelasan Dokternya

By Maymunah Nasution, Selasa, 28 Januari 2020 | 09:21 WIB

RSHS Bandung kedatangan seorang pria terduga idap virus corona

Intisari-online.com - Rumah Sakit Hasan Sadikin ( RSHS) Bandung menerima dua orang pasien laki-laki diduga terpapar gejala virus corona.

Direktur Utama RSHS Bandung Dr R Nina Susana Dewi mengatakan bahwa dua orang pasien ini belum dipastikan terinfeksi virus corona.

Pihak rumah sakit masih melakukan observasi infeksi saluran pernafasan akut.

"Hari ini sampel di kirim ke Litbangkes. Sampai sekarang baru observasi infeksi saluran penafasan akut," kata Nina dalam konferensi pers di RSHS Bandung, Senin (27/1/2020) dilansir dari Kompas.com.

Baca Juga: Korban Meninggal Akibat Virus Corona Semakin Banyak, Ini Profil Orang yang Rentan Meninggal Akibat Virus Corona, Data Baru Untuk Pakar Medis Dunia!

Nina menyebutkan, dua orang pasien ini salah satunya merupakan pekerja asing asal China berinisial HG yang bekerja di sebuah perusahaan di Indonesia.

Pasien berusia 35 tahun tersebut dirujuk dari RS Cahya Kawaluyaan ke RSHS Bandung pada tanggal 26 Januari 2020 sekitar pukul 13.43 WIB.

"Membawa surat rujukan dari Rumah Sakit Cahya Kawaluyaan, tertulis dalam rujukannya itu faringitis akut. Infeksi saluran pernafasan atas," kata Nina.

Dikatakan, dokter yang memeriksa di IGD langsung memindahkannya ke ruang isolasi yang ada di ruang IGD.

Baca Juga: Suku Kanibal Terakhir di Dunia Ini Hidup Damai di Papua, Berdampingan Dengan Alam dan Tidak Serakah, Potretnya Menakjubkan