Find Us On Social Media :

Vaksin Virus Corona Belum di Temukan dan Kemungkinan Baru Tersedia 1 Tahun Lagi, Beginilah Nasib Pasien Virus Corona, Hanya Ini yang Bisa Kita Lakukan

By Afif Khoirul M, Minggu, 26 Januari 2020 | 15:18 WIB

Tenaga medis sedang menangani pasien yang terjangkit virus corona.

Intisari-online.com - Penyebaran virus Corona yang menjalar dari kota Wuhan di China ke sejumlah kota lain di negara itu dan kini meluas ke sejumlah negara di dunia terus menjadi sorotan.

Ini karena virus ini amat mematikan dan sudah membunuh puluhan korbannya secara tiba-tiba setelah terinfeksi.

Hingga kini, vaksin maupun obat untuk virus yang menyebabkan peradangan paru-paru itu pun belum tersedia.

Dokter spesialis penyakit dalam Rumah Sakit Omni Pulomas Dr. Dirga Sakti Rambe, M.Sc, Sp.PD menjelaskan, saat ini ada dua negara yang diketahui langsung mengembangkan vaksin untuk penyakit virus Corona.

Baca Juga: Menjijikan dan Tak Layak Makan, Daging Babi Busuk yang Digantung Selama 30 Tahun Ini Dihargai Rp2,8 Miliar, Inilah Salah Satu Makanan Ekstrem di China, Pantas Virus Corona Mewabah

Mereka adalah Amerika Serikat dan China.

Namun sayang, Vaksinolog lulusan Universitas of Siena, Italia ini menyatakan, paling cepat untuk pembuatan vaksin tersebut selama satu tahun.

"Sudah ada upaya dari beberapa peneliti di China dan Amerika untuk mengembangkan vaksin yang baru ini. Tapi secepat-cepatnya tersedia itu paling cepat 1 tahun. Karena buat vaksin itu susah," kata Dr Dirga kepada Tribunnews.com, Minggu (26/1/2020).

Untuk pengobatan pasien yang telah terjangkit virus Corona, dia menyatakan, juga bisa belum tersedia.

Baca Juga: Berpacu Dengan Waktu, Pemerintah China Bangun 2 Rumah Sakit Khusus untuk Penderita Infeksi Virus Corona, Diselesaikan Hanya Enam Hari!