Find Us On Social Media :

'Jokowi Selfie Bareng Justin Bieber' hingga 'Leonardo DiCaprio Jadi Ojol', Foto Editan Karya Seniman Indonesia Agan Harahap Dikenal hingga Mancanegara

By Tatik Ariyani, Rabu, 22 Januari 2020 | 13:27 WIB

Jokowi selfie bareng Justin Bieber karya Agan Harahap

Intisari-Online.com - Beberapa foto tokoh dunia yang beredar di media sosial telah membuat pengguna terkagum-kagum karena 'keunikan' dari foto tersebut.

Dari foto Joko Widodo dengan gaya rambut punk rock, Leonardo DiCaprio jadi ojol, hingga Blackpink yang ada di kantor polisi di Indonesia.

Tentu semua foto itu tidak nyata. Semua foto itu adalah kreasi dari seniman Indonesia Agan Harahap.

Karyanya diunggah melalui akun Instagram miliknya @aganharahap.

Baca Juga: Kabar Baik Bagi Pegawai Negeri, Pemerintah Sudah Rapat dan Akan Keluarkan Kebijakan Baru Seperti Ini Segera: 'Payung Hukum Ini Perlu Secepatnya'

Karyanya itu diliput oleh beberapa media Indonesia dan bahkan media luar South China Morning Post (SCMP).

Agan adalah seniman yang menciptakan foto-foto tokoh indonesia dan dunia yang akan diedit menggunakan Photoshop untuk membuat situasi tertentu.

Foto beberapa bintang dunia dibuat sedang nongkrong di warung makan pinggir jalan, sedang lainnya mendekam di dalam penjara.

Sementara di era ketika sebagian besar pengguna internet waspada terhadap manipulasi digital dan mengabaikan foto-foto yang jelas salah, karya Agan secara konsisten justru menjadi viral online ketika beberapa orang mengunggah ulang fotonya.

Baca Juga: Ussy Sulistiawaty Hamik Anak Kelima: Ini Dampak Kehamilan Lebih dari 4 Kali, Bisa Bahayakan Ibu dan Calon Bayi!