Find Us On Social Media :

Kisah Tragis Rara Oyi, Diperebutkan Raja dan Pangeran Mataram, Tapi Malah Dibunuh sang Pangeran Pilihannya Atas Perintah Raja yang Tak Rela Kalah Bersaing

By Ade S, Sabtu, 18 Januari 2020 | 19:17 WIB

Sunan Amangkurat I

Intisari-Online.com - Totok Santoso Hadiningrat begitu menggebu-ngebu ingin mendirikan kerajaan Mataram kedua.

Dia mengaku bahwa perjanjian antara Kerajaan Mataram dan Portugis yang memberi Portugis kekuasaan telah berakhir.

Melalui Keraton Agung Sejagat, Totok yang mengklaim dirinya sebagai raja, ingin membangun kembali kerajaan dari zaman dahulu tersebut.

Ya, dia ingin mengembalikan kejayaan Kerajaan Mataram.

Baca Juga: 'Curhat' Buruh Tani yang Rela Keluarkan Rp 2 Juta untuk Ikut Kirab Keraton Agung Sejagat Tanpa Sepengetahuan Istri: 'Habis Jalan, Saya Langsung Tidur'

Totok bisa jadi tidak benar-benar memahami seperti apa seluk beluk Kerajaan Mataram, bahkan mengenai seorang gadis memesona bernama Rara Oyi.

Seorang wanita cantik yang harus kehilangan nyawa di tangan suaminya sendiri, seorang pangeran Mataram, atas perintah Raja Mataram yang tak lain adalah mertuanya sendiri.

 

Penyebabnya? Sang Raja Mataram ternyata juga menaruh hati pada kecantikan Rara Oyi dan tak rela jika anaknya sendiri yang justru menikahi pujaan hatinya.

Berikut kisah lengkapnya, yang berakhir dengan sebuah pemberontakkan yang tak kalah kejinya.

Baca Juga: Keraton Agung Sejagat Miliki Dana Rp1 Miliar, Ini 5 Kerajaan Terkaya di Dunia, Nomor 1 Bukan Kerajaan Inggris!