Find Us On Social Media :

Mobil Anda Terendam Banjir? Segera Perbaiki, Ini Estimasi Biaya Perbaikan Mobil Daihatsu, Suzuki, dan Honda, Paling Mahal Sampai Rp5 Juta!

By Mentari DP, Sabtu, 4 Januari 2020 | 13:00 WIB

Mobil Anda terendam banjir? Ini estimasi perbaikan mobil.

Intisari-Online.com – Apakah kendaraan Anda terendam banjir pada awal tahun 2020 kemarin?

Diketahui, ada ratusan kendaraan, baik mobil dan sepeda motor turut menjadi korban banjir.

Bahkan ada beberapa yang terseret arus air dan rusak parah.

Nah, bila mobil Anda ikut terendam banjir, sebaiknya jangan menunggu lama untuk segera memperbaikinya.

Baca Juga: Seperti Ini Perbandingan Anggaran Banjir Jakarta dan Pelaksanaan Formula E, Beda Rp1,5 Triliun!

Pasalnya, jika terlalu lama didiamkan, akan makin banyak kerusakan yang muncul, otomatis akan membuat pengeluaran makin membengkak.

Lantas berapa estimasi perbaikan mobil korban banjir di bengkel resmi?

Untuk menjawab hal ini, Kompas.com sudah memiliki sedikit rincian biaya yang harus dipersiapkan bagi pemilik mobil Daihatsu, Honda, Suzuki, dan Toyota.

Daihatsu

Menurut Head Product Improvement Technical Service Division PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Bambang Supriyadi, mobil yang terdampak banjir biasanya akan dilihat dulu kondisinya sampai mana mobil tersebut dimasuki air, bila hanya bagian bawah atau sampai dek saja, ongkosnya tidak akan terlalu mahal.

"Perbaikannya sebenarnya ada dua cara, menghilangkan bekas banjir dan mengganti beberapa suku cadang yang memang perlu diganti.”

“Paling utama itu dilihat dulu sejauh mana mobil tergenang, bila hanya dek saja paling tinggal dibersihkan," kata Bambang kepada Kompas.com pada Jumat (3/1/2020).

Baca Juga: Lulus Seleksi Administratif CPNS 2019? Jangan Langsung Senang, Ini Langkah Selanjutnya yang Perlu Anda Siapkan, Termasuk Ujian SKD!