Find Us On Social Media :

Pantas Paus Fransiskus Terlihat Sebal dan Gusar Saat Digenggam Tangannya Oleh Seorang Wanita, Rupanya Ini Yang Hampir Wanita Tersebut Lakukan Kepada Sang Paus, Heran

By Maymunah Nasution, Jumat, 3 Januari 2020 | 10:30 WIB

Intisari-online.com - Dilansir dari Kompas.com, beredar rekaman kejadian Paus Fransiskus memukul tangan seoang wanita saat menyambut umat di Vatikan.

Paus tersebut awalnya tersenyum, melambai, dan sesekali menjabat tangan umat di Lapangan Santo Petrus.

Kemudian ada seorang wanita yang berbicara dengan bahasa Jepang yang ingin bersalaman tetapi Paus sudah berniat berbalik.

Tentu saja hal tersebut membuat kericuhan.

Baca Juga: Siapa Sangka, Ayah Nadiem Pernah Dikirimi Bedak dan Gincu oleh Soe Hok Gie karena Dianggap Jadi Pengkhianat Setelah Diberi Jabatan Ini dari Pemerintahan Orba Soeharto

Sontak seperti dilansir AFP Rabu (1/1/2020), Paus menunjukkan wajah gusar, dan sempat memukul tangan perempuan itu dua kali.

Penjaga keamanan dengan sigap langsung mengintervensi perempuan itu, di mana dia dilaporkan kembali tenang saat bertemu sejumlah anak.

Dalam pernyataan resminya, Paus dengan nama asli Jorge Mario Bergoglio itu mengakui kesalahnnya dan meminta maaf.

"Terkadang kita bisa kehilangan kesabaran. Itu terjadi pada saya. Saya minta maaf telah memberikan contoh buruk," ujarnya.

Baca Juga: Banjir Tak Surut-surut, Jakarta Diprediksi Tenggelam pada 2050, Ini Solusi yang Diberikan Ilmuwan PBB Untuk Selamatkan Jakarta