Find Us On Social Media :

Tak Pernah Kita Sadari Selama Ini, Ada 7 Bagian Kritis di Tubuh Manusia, Cara Merawatnya Pun Tidak Sembarangan

By Afif Khoirul M, Jumat, 3 Januari 2020 | 06:30 WIB

Bagian tubuh manusia yang memerlukan perawatan khusus.

Intisari-online.com - Mengabaikan mencuci atau merawat beberapa bagian tubuh kita bisa menyebabkan masalah kesehatan serius.

Tetapi jika kita asal-asalan dalam melakukan perawatan ternyata juga berbahaya bagi beberapa bagian tubuh ini.

Karena bagian tubuh ini membutuhkan perawatan berbeda dan sebaiknya Anda wajib mengetahui bahwa ada bagian tubuh manusia yang sangat rawan.

Seperti dikutip dari brightside.me setidaknya ada beberapa bagian tubuh yang perlu dirawat dengan cara yang benar dan khusus, simak di bawah ini:

Baca Juga: Padahal Sakit Parah, Dokter Ini Masih Nekat Melakukan Operasi Demi Selamatkan Nyawa Pasiennya, Nasibnya Justru Begini Pasca Operasi

1. Pusar

Pusar menyembunyikan banyak bakteri daripada yang Anda pikirkan, tetapi Anda juga harus hati-hati untuk membersihkannya.

Menurut peneliti ada 67 jenis bakteri berbeda di pusar perut rata-rata orang.

Untuk merawatnya Anda perlu lakukan hal ini.

Cobalah bersihkan setidaknya seminggu sekali.

Gunakan kapas untuk membersihkan pusar Anda. Celupkan ke dalam alkohol dan gosok permukaan dengan lembut. Gunakan kapas segar yang dicelupkan ke dalam air untuk membilas alkohol.

Baca Juga: Sejarah Mencatat Banjir Tokyo Lebih Parah Dari Jakarta, Sampai Pernah Mengalami Penurunan Daratan Mencapai 365 Meter, Apakah Gorong-Gorong Tokyo Setara Rp 30 Triliun Itu Bisa Ditiru Indonesia?