Find Us On Social Media :

Posisi Bos Pelindo Bakal Diisi Ignatius Jonan, Susi Pudjiastusi Gantikan Ari Askhara Sebagai Dirut Garuda?

By Tatik Ariyani, Senin, 9 Desember 2019 | 17:39 WIB

 

Intisari-Online.com - Setelah pemecatan Direktur Utama Garuda Indonesia, Ari Askhara terkait dugaan kasus penyelundupan Harley Davidson dan sepeda Brompton, jajaran yang bakal mengisi beberapa posisi di Badan Usaha Milik Negara (BUMN) semakin dipercepat.

Dua mantan Menteri di Kabinet Joko Widodo periode 2014-2019, kabarnya akan diakomodir, yakni Ignasius Jonan dan Susi Pudjiastuti.

Kabarnya Jonan lebih berpeluang menjadi Direktur Utama di Pelindo, sedangkan Susi Pudjiastuti paling berpeluang menduduki kursi Direktur Utama yang ditinggalkan Ari Askhara.

Susi yang memiliki Perusahaan Susi Airlines, dianggap punya pengalaman di bisnis dirgantara. Begitu juga Jonan yang sukses membenahi PT Kereta Api Indonesia (KAI).

Baca Juga: Artis Pedangdut Iis Dahlia Angkat Bicara Tentang Suaminya Pilot Pesawat Garuda Baru Yang Angkut Moge Selundupan

Sementara itu, Dirut Garuda Indonesia I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra atau Ari Askhara telah dipecat oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir.

Hal ini disebabkan oleh kisruh penyelundupan onderdil motor Harley Davidson keluaran tahun 1972 serta dua sepeda Brompton.

Ari Askhara ternyata baru satu tahun menjabat sebagai Dirut Garuda Indonesia, dipilih melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 12 September 2018.

Ari Askhara dipilih menjadi Dirut Garuda Indonesia menggantikan Pahala Nugraha Mansury yang juga menjabat setahun sejak 2017.

Baca Juga: Perhatikan Bila Anda Merasakan Kedinginan, Bisa Jadi Anda Mengalami Gejala Asam Urat Tinggi