Find Us On Social Media :

Resmi: Erick Tohir Pecat Dirut Garuda Terkait Kasus Penyelundupan Harley dan Sepeda Brompton dalam Pesawata Garuda Baru

By Ade S, Kamis, 5 Desember 2019 | 16:50 WIB

Dirtu Garuda Indonesia I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra dan Menteri BUMN Erick Tohir

Intisari-Online.com - Kasus penyelundupan spare parts motor Harley Davidson dan sepeda lipat Brompton memasuki babak baru.

Setelah sebelumnya Menteri BUMN Erick Tohir 'hanya' mengeluarkan ancaman pemecatan.

Pada hari ini, Erick benar-benar melaksanakan ancamannya.

Erick memberhentikan Direktur Utama Garuda Indonesia I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra atau Ari Ashkara.

Baca Juga: Pegawai Garuda Indonesia Inilah yang 'Menyelundupkan' Onderdil Moge Beserta Sepeda Lipat di Pesawat Baru Garuda, Siapa Dia?

Pasalnya, Dirut yang menjabat selama dua tahun tersebut diketahui telah melakukan menyelundupkan onderdil Harley Davidson keluaran tahun 1972 serta dua sepeda Brompton.

"Dengan itu saya akan memberhentikan saudara Direktur Utama Garuda dan tentu proses ini kami, karena Garuda adalah perusahaan publik akan ada prosesur lainnya," ujar dia ketika memberikan keterangan pers di Jakarta, Kamis (5/12/2019).

Erick pun memaparkan, Ari Ashkara telah melakukan instruksi untuk mencari motor Harley Davidson klasik tahun 1972 sejak tahun 2018 lalu.

Selain itu yang bersangkutan juga telah melakukan transfer dana ke rekening pribadi finance manager Garuda Indonesia berinisial IJ di Amsterdam.

Baca Juga: Pantas Erick Tohir Sampai Keluarkan Ancaman, Ternyata Harga Sepeda Lipat Brompton yang 'Diselundupkan' Penumpang VIP Garuda 'Tembus' Puluhan Juta Rupiah