Find Us On Social Media :

Ini Trik Membesarkan Anak Sehat dan Bahagia ala Orang Denmark dengan Mengembalikan pada Kodratnya, Seperti Apa Itu? ?

By K. Tatik Wardayati, Kamis, 5 Desember 2019 | 11:30 WIB

Gaya parenting orang Denmark.

Intisari-Online.com – Tidak ada sekolah untuk menjadi orangtua, makanya setiap orangtua dalam mengasuh anaknya akan berbeda-beda.

Meski demikian, sudah banyak sharing dilakukan bagaimana menjadi orangtua yang efektif, bagaimana menjadi orangtua dalam mengasuh anak milenial, dst.

Nah, pola pengasuhan yang bersifat alami atau pola asuh organik dan kembali pada kodratnya menjadi gaya parenting yang dilakukan para orangtua di Denmark.

Pola asuh ini juga bisa kok kita terapkan di Indonesia.

Baca Juga: Belajar ‘Parenting’ dari Cara Putri Diana Menghadapai Kenakalan William yang Dijuluki ‘Billy si Tukang Banting’

Pola asuh organik ini bisa dilakukan dengan memberikan makanan yang bernutrisi dan sealami mungkin kepada anak, hidup aktif, serta membangun ikatan emosional sejak anak masih di kandungan.

Dengan demikian, anak akan tumbuh sehat dan bahagia.

Denmark, sebagai negara dengan jumlah konsumen organik terbesar di dunia, memberikan contoh yang baik dalam menerapkan konsumsi dan pola asuh organik.

Putri Mahkota Denmark Mary Elizabeth, yang sedang mengunjungi Indonesia, dalam acara Healthy and Organic Parenting di Jakarta (2/12) juga membagikan pengalamannya menerapkan pola asuh organik bagi keempat anaknya.

Baca Juga: Berkat & Kutukan Terbesar 'Parenting'