Find Us On Social Media :

Alpukat Kerap Dihindari Gara-gara Lemaknya, Padahal Buah Ini Baik Bagi Kesehatan, Ini Kuncinya!

By Nieko Octavi Septiana, Jumat, 15 November 2019 | 06:00 WIB

Satu alpukat sehari baik untuk kesehatan

Intisari-Online.com - Buah alpukat kerap dihindari lantaran dianggap bisa membuat gemuk.

Sebab, alpukat memiliki kandungan lemak, di mana lemak diindetikkan dengan hal-hal tak sehat.

Padahal, ada lemak sehat yang diperlukan tubuh manusia dan tentunya bermanfaat bagi kesehatanm seperti lemak dalam alpukat.

Sebuah studi dalam Journal of Nutrition menyebutkan, makan satu alpukat setiap hari dapat menurunkan kadar LDL atau kolesterol jahat pada orang dewasa yang memiliki kelebihan berat badan atau obesitas.

Baca Juga: Gunakan Scrub Alpukat pada Kulit Kaki Setiap Malam, Dijamin Kulit Jadi Rileks dan Halus! Begini Cara Membuatnya

Selain itu, makan satu alpukat setiap hari akan memenuhi setengah kebutuhan serat dalam tubuh yang diperlukan untuk menangkal penyakit jantung.

Mengkonsumsi alpukat juga meningkatkan lebih dari 68 persen kadar lutein, sejenis antioksidan yang berhubungan dengan kesehatan jantung.

Peneliti Penn State menemukan, memakan satu alpukat setiap hari dapat mengurangi kadar kolesterol jahat.

Dalam hal ini, kolesterol jahat mengacu pada low-density lipoprotein (LDL) yang secara signifikan dapat meningkatkan risiko aterosklerosis atau penumpukan plak di dalam pembuluh darah sehingga meningkatkan risiko serangan jantung dan stroke.

Para peneliti merekrut 45 orang dengan rentang usia 21 tahun hingga 70 tahun, yang memiliki masalah kelebihan berat badan atau obesitas.

Mereka diminta untuk mengikuti diet khas Amerika selama dua minggu.

Baca Juga: Percantik Kuku hingga Sejukkan Kulit, Ini 6 Alasan Kenapa Alpukat Cocok Jadi Sahabat Kecantikan