Find Us On Social Media :

Diminta Carikan Cincin Kawin yang Hilang, Pria Ini Malah Temukan Koin Lawas yang Bernilai Rp1,8 Miliar

By Tatik Ariyani, Jumat, 8 November 2019 | 16:30 WIB

Paul dan temannya Michael menemukan harta karun

Intisari-Online.com - Saat sedang dalam liburan singkat, seorang ahli detektor logam diminta mencarikan cincin kawin temannya yang hilang.

Namun bukannya menemukan cincin tersebut, dia justru menemukan harta karun senilai £ 100.000 (sekitar Rp1,8 miliar).

Pada tanggal 29 Oktoberm Paul Raynard (44) dan sahabatnya Michael Gwynne (52) sangat terkejut menemukan kumpulan emas dari pencarian mereka, seperti dilansir dari Metro, Kamis (7/11/2019).

Kedua sahabat itu masih tidak bisa percaya keberuntungan yang mereka temukan.

Mereka menemukan sekumpulan 84 koin yang berasal dari tahun 1500-an di sebuah lapangan dekat Ballycastle, Irlandia Utara.

Baca Juga: Awalnya Dikira Flu, Ternyata Anak Marcella Zalianty Kena Tumor Otak, Hindarkan Anak dari 5 Jajanan 'Berbahaya' Berikut Ini

Salah satu timbunan - koin Henry VIII yang sangat langka - diperkirakan bernilai £ 5.000 (sekitar Rp89 juta) sendiri, kata para ahli kepada Paul.

Dia menambahkan koin lain - seperti yang bertanggal 1546, ketika raja Edward VI memerintah - bisa bernilai hingga £ 3.000 (sekitar Rp54 juta).

Paul berteriak, 'ada jutaan - inilah saat yang kitai impikan!' kepada Michael ketika mereka menyadari bahwa mereka baru saja mendapatkan jackpot.

Setelah diminta mencari cincin kawin yang hilang dari seorang petani, kedua sahabat itu mulai kehilangan harapan ketika mereka hanya menggali sebuah tapal kuda dan koin 50p.

Baca Juga: Menderita Kanker Parah dan Sekarat, Petugas Kebun Bintang Ini Minta Dibawa ke Kebun Binatang, Tak Disangka Seekor Jerapah Lakukan Hal Ini