Find Us On Social Media :

Bocah 2 Tahun Ini Mendadak 'Mellow:' Dokter Klaim Karena Virus, Tapi Orangtua Temukan Jawaban Mengerikan Sebenarnya dari 'Mbah Google'

By K. Tatik Wardayati, Jumat, 1 November 2019 | 12:30 WIB

Beatriz Farmer-Maia saat di rumah sakit.

Intisari-Online.com – Kemelekatan seorang gadis berusia dua tahun ternyata merupakan tanda kanker langka,  meskipun dokter berulang kali meyakinkan orangtuanya bahwa ia hanya memiliki virus.

Beatriz Farmer-Maia, sekarang tiga tahun, tiba-tiba menjadi lebih penuh kasih sayang dan tidak bahagia pada Juli 2018, menurut orang tuanya.

Laura Farmer-Maia, 39, dan suaminya Tiago Maia, 40, awalnya percaya itu hanya sebuah fase.

Tetapi beberapa kali mereka membawa putri mereka ke praktik dokter umum dan gawat darurat karena ia juga mengalami demam, sakit kaki, dan rewel dengan makanannya.

Baca Juga: Tidak Hanya Derita Penyakit Hati, Pria yang Berhasil Turunkan Berat Badannya Hingga 45 Kg Ini Ternyata Derita Kanker Langka

Dokter bersikeras menduga bocah ini terjangkit virus dan memberikan resep antibiotik.

Tetapi orangtua yang cemas itu tidak bisa menahan diri untuk menjelajah dunia maya guna mengetahui penyakit putrinya melalui gejala-gejala yang muncul.

Mereka ngeri ketika pencarian itu mengarah ke neuroblastoma, kanker anak agresif dengan peluang 40 persen untuk bertahan hidup dalam jangka panjang.

Maia mendorong untuk melakjukan tes lagi dan menolak untuk meninggalkan rumah sakit sebelum dokter memeriksa Beatriz.

Baca Juga: Bocah 3 Tahun Ini Meninggal dalam Pelukan Ibunya Karena Kanker Langka Setelah Dokter Abaikan Sakit Perut yang Dirasakannya

Pada hari yang sama, petugas medis akhirnya menemukan benjolan di atas ginjalnya dan mendiagnosisnya dengan neuroblastoma pada September tahun lalu.

Dia telah menjalani kemoterapi selama satu setengah tahun dan transplantasi sel induk, tetapi kanker metastasisnya tetap ada.