Find Us On Social Media :

Datasemen 81/Antiteror, Pasukan Elit Hasil Duet Prabowo dan Luhut yang Libas Kasus dalam Hitungan Menit

By Nieko Octavi Septiana, Kamis, 24 Oktober 2019 | 15:15 WIB

Sat-81 Kopassus

Intisari-Online.com - Nama Prabowo Subianto dan Luhut Binsar Panjaitan termasuk dalam jajaran menteri dalam Kabinet Indonesia Maju.

Dalam kabinet pimpinan Joko Widodo ini, Prabowo menjabat sebagai Menteri Pertahanan dan Luhut Panjaitan sebagai Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi.

Menariknya, kedua sosok ini pernah bekerjasama puluhan tahun silam ciptakan pasukan elit.

Bukan main, pasukan elit produk Prabowo dan Luhut itu dikenal sebagai satuan yang kerjanya secepat kilat.

Baca Juga: 4 Fakta 'Pasukan Siluman' Sat-81 Kopassus yang Misterius Produk Duet Maut Prabowo Subianto dan Luhut Binsar Pandjaitan

Detasemen 81/Antiteror, pasukan antiteror Komando Pasukan Sandhi Sudha (Kopassandha/Kopassus) dibentuk melalui perjuangan yang berat.

Untuk membentuk pasukan elit itu, dua Perwira Remaja Kopassandha, yakni Mayor Luhut Panjaitan dan Kapten Prabowo Subianto, pada tahun 1982 dikirim ke Jerman Barat untuk menjalani pendidikan di satuan antiteror Grenzschutzsgruppe 9 (GSG-9).

Satuan GSG-9 sudah memiliki banyak prestasi dalam operasi pembebasan sandera dan penganganan antiteror lainnya, meski sepak terjangnya dalam penugasannya sangat jarang diberitakan.

Tapi untuk menjalani pendidikan di GSG-9 yang sangat sulit berat tidak mudah dan biasanya siswa yang lulus hanya 20%.

Baca Juga: Sang Ayah Foya-foya Pakai Uang Pengobatannya, Bocah 2 Tahun Ini Meninggal Dunia, Ternyata Ayahnya Sudah Rencanakan 'Buang' Keluarganya