Find Us On Social Media :

Tidak Hanya Derita Penyakit Hati, Pria yang Berhasil Turunkan Berat Badannya Hingga 45 Kg Ini Ternyata Derita Kanker Langka

By K. Tatik Wardayati, Jumat, 18 Oktober 2019 | 08:30 WIB

Wally Sutt sebelum dan sesudah menurunkan berat badannya.

Intisari-Online.com – Wally Sutt mencoba untuk tetap optimis setelah diagnosis tahap 4, dan dia ingin semua orang memantau gejala kesehatan mereka.

Setelah Wally Sutt mulai bermain golf, dia melihat beratnya menahannya. Membungkuk untuk mengambil bola melibatkan terlalu banyak ketegangan. Selama bertahun-tahun, Sutt menggunakan setiap alasan untuk tidak berolahraga dan makan sehat. Dia tidak terkejut ketika mengetahui berat badannya membengkak.

Tetapi pada tahun 2017 ketika dia menimbang berat badannya di 149 kg, dia memutuskan untuk mulai makan lebih baik dan berolahraga. Beratnya pun mulai turun perlahan.

Baca Juga: Bocah 3 Tahun Ini Meninggal dalam Pelukan Ibunya Karena Kanker Langka Setelah Dokter Abaikan Sakit Perut yang Dirasakannya

Lebih dari setahun kemudian dan lebih dari 45 kg dia berhasil menghilangkan berat badannya, Sutt yang setinggi 177 cm mengatakan, dia merasa baik dengan 101 kg.

Kemudian, tiba-tiba, dia mulai merasa berat badannya bertambah. Dia masih makan makanan sehat dan berolahraga, tetapi berat badannya merayap naik.

Dia pikir mungkin dia terlalu sibuk selama liburan. Tapi, sesuatu terasa aneh. Cara perutnya membuncit tampak berbeda dari sekadar berat badannya yang bertambah.

“Perut saya sangat, sangat kencang dan rasanya tidak enak,” Sutt, 45, seorang tenaga penjualan di Holland, Indiana, mengatakan kepada Today.

Baca Juga: Kisah Gadis Berusia 4 Tahun yang Berhasil Sembuh dari Kanker Langka Stadium 4