Find Us On Social Media :

42 Tahun Pesawat Lufthansa Dibajak Kelompok Orang Bersenjata, Ketika Pilot dan 7 Anak Kecil Dieksekusi di Tempat Menyebarkan Ketakutan

By Nieko Octavi Septiana, Minggu, 13 Oktober 2019 | 12:30 WIB

Pembajakan pesawat Lufthansa

Intisari-Online.com - Pesawat maskapai Lufthansa berjenis Boeing 737 dibajak sekelompok orang bersenjata 42 tahun silam.

Pesawat yang mengangkut 86 penumpang dan lima awak itu dibajak pada 13 Oktober 1977.

Bukan tanpa alasan kelompok bersenjata itu membajak pesawat yang kala itu terbang dari Mallorca, Spanyol, ke Frankfurt, Jerman.

Mengutip pemberitaan Harian Kompas, 15 Oktober 1977, para pembajak menuntut pembebasan 11 orang tahanan yang meringkuk di penjara di Jerman Barat dan Turki.

Baca Juga: Pamer Kehidupan Super Mewah, Pria Ini Berakhir Diciduk Polisi Lantaran Sumber Kekayaanya dari Uang Haram

Menurut pemberitaan, dua orang pembajak menodongkan senjata api kepada pilot dan memerintahkan agar mereka mendaratkan pesawat di Roma kemudian di Siprus. Di kedua tempat itu, para pembajak menuntut agar bahan bakar pesawat diisi.

Kala itu, pihak Lufthansa mengatakan, kebanyakan penumpang adalah orang-orang Jerman Barat yang baru kembali berlibur dari Mallorca.

Adapun 11 orang di antaranya merupakan ratu kecantikan Jerman.

Setelah keluar dari Siprus, pesawat itu terbang ke arah timur, namun tidak diizinkan mendarat di Beirut, Damaskus, dan Kuwait. Tapi akhirnya, mendarat di Bahrain.

Baca Juga: Baru Menjabat 3 Bulan, Mantan Dandim Kendari Ikhlas Kehilangan Jabatan dan Ditahan, 'Saya Prajurit yang Setia dan Hormat Keputusan Pimpinan'