Find Us On Social Media :

Viral Ibu Histeris Tahu Anaknya Tewas Kesetrum: Catat, Ini Pertolongan Pertama pada Orang yang Kesetrum

By Mentari DP, Kamis, 10 Oktober 2019 | 09:15 WIB

Viral ibu histeris tahu anaknya tewas kesetrum.

Intisari-Online.com – Rabu (9/10/2019), akun Instagram @makassar_info menggungah video dan foto mengenai seorang bayi berusia 10 bulan yang meninggal dunia.

Bayi bernama Arfan tersebut meninggal dunia karena tersengat aliran listrik.

Dalam video berdurasi 39 detik itu, terlihat ibu Arfan menangis histeris sambil menggendong bayinya.

Namun menurut dokter, ketika bayi Arfan dibawa ke Puskemas Jatibarang, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, bayi tersebut sudah tewas.

Baca Juga: Ingin Kembangkan Pariwisata, Pemerintah Arab Saudi Ubah Aturan, Salah Satunya Izinkan Pasangan Tak Menikah Menginap Sekamar

Awalnya orang menyebut bayi Arfan meninggal dunia akibat tersengat aliran listrik dari charger ponsel orangtuanya yang berada di pinggir kasur.

Dilansir dari grid.id, Kapolres Indramayu AKBP M Yoris Maulana Marzuki membenarkan Arfan meninggal dunia akibat tersengat aliran listrik.

Tapi bukan dari charger ponsel, melainkan kabel pembuat roti yang terkelupas.

Kasus kesetrum atau terkena sengatan listrik merupakan salah satu kecelakaan yang sering dijumpai di antara kita.

Tapi jangan menyepelekan masalah ini.

Sebab sekitar 1.000 kematian akibat sengatan listrik terjadi setiap tahunnya, di mana luka akibat sengatan listrik menyebabkan angka kematian sebesar 3-5% atau 3-5 kematian dari setiap 100 kejadian.

Kasus ini bisa terjadi di mana saja dan mengenai siapa saja. Pada anak-anak dan juga orang dewasa di lingkungan yang mungkin kita anggap aman sekalipun.

Baca Juga: Sering Pamer Kemesraan, Wijin Ungkap Belum Mau Nikahi Gisel, Ahli: Pasangan yang Pamer di Media Sosial Belum Tentu Bahagia