Find Us On Social Media :

Ashanty Didiagnosis Derita Penyakit Autoimun: Ketika Antibodi Tubuh yang Seharusnya Melindungi Malah Menyerang Dirinya Sendiri

By Mentari DP, Rabu, 9 Oktober 2019 | 08:15 WIB

Ashanty didiagnosis derita penyakit autoimun.

Intisari-Online.com – Kabar kurang baik datang dari Ashanty.

Penyanyi dan istri Anang Hermansyah ini didiagnosis menderita penyakit autoimun.

Hal tersebut Ashanty tuturkan dalam unggahannya di akun Instagram pribadinya, @ashanty_ash.

Ashanty mengatakan awalnya ia datang ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto, Jakarta Pusat untuk menemani Anang.

Baca Juga: Disebut Polisi Sebagai Plat Nomor Paling Cantik yang Pernah Dilihatnya, Begini Cara Dapatkan Plat Nomor Polisi Cantik

"Dokter Terawan (RSPAD).. dari dulu cuma denger namanya.. berkali2 mau kesini ngga jadi2, dan akhirnya hari ini niat mau nganter mas anang DSA( check up detail kepala, jantung dll)..," tulis Ashanty yang dikutip Kompas.com pada Selasa (8/10/2019).

Menurut Ashanty, Dokter Terawan juga menyuruhnya ikut memeriksakan diri. Berkat pemeriksaan itulah penyebab keluhan-keluhan kesehatannya selama ini terjawab.

"Tiba2 disuruh juga check up supaya sehat.. dan ternyata yg selama ini selalu aku keluhkan ketahuan, kalo ngga karna dokter Terawan.. ngga tau selama ini aku sakit apa!!" Ashanty bercerita.

Selama ini, tutur Ashanty, ia mengalami beberapa keluhan tentang kesehatan yang tidak diketahui penyebabnya.

"Ngga bisa tidur kenapa? Sakit kepala dari dulu krn apa? pelupa bgt belakangan, suka cemas, mudah stres belakangan, gampang kepikiran!!" tulis Ashanty lagi.

Hasil pemeriksaan menyatakan Ashanty menderita penyakit autoimun.

"Diagnosa awal kaget banget, aku kena ‘auto immune’???????? sesuatu yg ngga pernah saya bayangkan, denger nya aja serem.. googling aja tadi ngeri2 banget.." tulis Ashanty. 

Karena kondisinya sudah diketahui lebih dulu, Ashanty langsung mendapat penanganan dokter.

Dalam tiga hari ke depan, Ashanty akan mendapatkan hasil lebih akurat terkait pemeriksaan yang ia jalani.

Sebelum Ashanty, sudah ada beberapa artis yang memberitahu bahwa mereka juga didiagnosis autoimun. Salah satunya Raditya Dika.

Baca Juga: Karena Film Joker, Muncul Kalimat ‘Orang Jahat adalah Orang Baik yang Tersakiti’, Benarkah? Ini Tanggapan Psikolog