Find Us On Social Media :

Dikira Hanya Pilek dan Batuk Biasa, Ternyata Bocah Ini Idap Penyakit Mematikan, Peringatan Buat Orangtua untuk Mengenali Gejala-gejala Awalnya

By K. Tatik Wardayati, Rabu, 18 September 2019 | 18:30 WIB

Dikira hanya batuk pilek biasa, ternyata bocah ini alami leukemia.

Intisari-Online.com – Pasti tidak akan pernah terlintas dalam pikiran seorang ibu bahwa anaknya mungkin menderita kanker.

Apalagi dia anak yang sangat sehat, jarang masuk angin, bahkan sekali pun tidak pernah minum antibiotik.

Tapi ibu dari Malaysia ini, Mary Anne Loh, baru-baru ini memposting di laman Facebook, tentang hari yang mengubah hidupnya selamanya.

Bagaimana awal mula terjadi

Baca Juga: Sering Alami Gusi Berdarah Ketika Sikat Gigi? Hati-hati, Bisa Jadi Itu Gejala Leukemia, Diabetes, dan Deretan Penyakit Ini

Mary menulis tentang putranya Ethan, “Ethan adalah anaknya yang 100% disusui, sangat sehat dengna hampir tidak ada penyakit sama sekali. Tidak pernah demam tinggi, batuk, atau flu apa pun.”

 “Jika dia terserang flu atau batuk, dia bisa sembuh sendiri dalam waktu kurang dari 3 hari tanpa obat. Jadi secara harfiah dia tidak pernah minum obat apa pun dalam hidupnya sampai hari H (hari diagnosis).”

Peristiwanya dimulai pada awal 2015, dan Mary menguraikan tanda-tanda peringatan pertama.

Begini postingannya, “Semuanya dimulai awal 2015, serangan flu dan batuk besar pertama kalinya, diikuti dengan demam ringan. Babak 1 berjalan dengan sendirinya dalam waktu kurang dari seminggu, tidak ada kunjungan dokter karena itu tidak buruk."

Baca Juga: Tanda-tanda Leukemia Pada Anak

“Setelah 2 minggu berhenti, ia kembali, babak ini bertahan lebih lama dan sedikit lebih buruk dari putaran 1, membawa Ethan ke sebuah rumah sakit di dekat rumah, dokter mengonfirmasi paru-paru jelas, hanya diberikan prospan dan setelah itu sembuh.”

"Ethan normal, masih aktif dan tidak bisa diam.” Hingga gejala lain muncul.