Find Us On Social Media :

Ditugaskan Menjaga Keamanan, Bripka Arsy Malah Bangun 2 Rumah untuk Wanita Miskin, Berawal dari Keisengan di Facebook

By Ade S, Selasa, 17 September 2019 | 13:18 WIB

Anggota Babinkamtibas di Kecamatan Lambaleda, Polisi Arsilinus Lentar (39) mengunjungi nenek Paulina Lawus di kampung Deru, Desa Compang Deru, Kecamatan Lambaleda, Kab. Manggarai Timur, Flores, NTT belum lama ini. Rumah reot dari nenek lanjut usia ini sudah diperbaiki karena aksi kemanusiaan dari polisi tersebut bersama warga setempat. Foto diterima KOMPAS.com, Selasa, (17/9/2019).

Intisari-Online.com - Tak pernah ada hal yang benar-benar mustahil untuk dilakukan jika niat sudah dipadukan dengan kerja keras.

Setidaknya itulah yang dapat mewakili kisah Bripka Arsilinus Lentar, anggota Polres Manggarai ini.

Di tengah keterbatasannya, dia mampu mendirikan dua rumah layak huni untuk dua orang wanita miskin.

Bagaimana bisa? Simak kisahnya berikut ini.

Baca Juga: Satu Kota Keluhkan Bau Busuk Seperti Bangkai, Saat Ditelusuri Polisi Temukan Fakta Mengerikan di Sumur Pinggiran Kota

Polisi Arsilinus Lentar (39) yang disapa Polisi Arsy merasa iba dan kasihan dengan nenek lanjut usia serta anak-anaknya yang menyandang disabilitas.

Hati nurani Arsy tesentuh saat melihat rumah nenek Paulina Lawus (70) yang reyot dan berdindingkan pelupuh bambu di Kampung Deru, Desa Compang Deru, Kecamatan Lambaleda, Kabupaten Manggarai Timur, Flores, Nusa Tenggara Timur.

Arsy mengetahui kondisi nenek Paulina dan anak-anaknya itu saat ia melakukan patroli di kampung-kampung di wilayah kerjanya.

Berawal dari keprihatinan itu, Arsy pun tergerak untuk berbuat sesuatu dengan membangun rumah layak huni untuk Paulina.

Baca Juga: Seorang Bocah 3 Tahun Diduga Dilecehkan Pria 43 Tahun, Namun Justru Ini yang dilakukan Polisi