Find Us On Social Media :

Ikan Ini Diarak Bak Piala Sebelum Akhirnya Dimasak dan Disantap, Bukan Kekaguman Tapi Justru Kecaman yang Muncul, Ada Apa Gerangan?

By Nieko Octavi Septiana, Rabu, 18 September 2019 | 06:30 WIB

 

Intisari-Online.com - Sebuah festival makan memicu kemarahan setelah hiu biru yang mati diarak di antara kerumunan orang sebelum dimasak dan dimakan.

Melansir Mirror, Senin (16/9/2019), foto tersebut diambil di jalan dalam acara Plymouth Seafoof Festival di Inggris.

Sebuah foto kejadian yang terjadi ketika kota itu merayakan Plymouth Sound menjadi Taman Laut Nasional diposting di laman instagram Visit Plymouth sekarang telah dihapus.

Hiu biru terdaftar sebagai hampir terancam secara global dan, meskipun tidak ada batasan tangkapan di perairan Inggris, ada seruan untuk melindungi hiu dengan lebih baik.

Baca Juga: 2 Minggu Cium Bau Busuk yang Meresahkan, Ternyata Petugas Temukan Janin Manusia Hangus Direbus dalam Panci

Panitia dari Plymouth Seafood Festival yang sangat populer mengatakan mereka "terkejut dan kecewa" dengan kejadian itu, dan menambahkan mereka akan melakukan tindakan untuk memastikan hal itu tidak terjadi lagi.

Ocean Conservation Trust, yang mengelola Akuarium Laut Nasional Plymouth, yang terkenal karena pekerjaannya melindungi hiu yang terancam, mengkritik kejadian yang terjadi pada akhir pekan lalu tersebut.

"Sebagai badan amal konservasi laut, kami tidak memaafkan hiu biru dimakan dan kecewa melihat hiu biru diarak pada sesi 'tangkapan hari ini', serta ditampilkan di panggung koki," kata Helen Gowans, manajer keterlibatan publik dan komunitas amal.

Plymouth City Council mengatakan pihaknya telah memberi restoran Barbican The Boathouse kendali atas akun Instagram Visit Plymouth untuk acara tersebut sebagai bagian dari 'pengambilalihan'. Dewan sekarang akan meninjau penanganan media sosialnya, katanya.

Baca Juga: Masukan Kakinya ke Spa Ikan, Semua Ikannya Langsung Mati, Pria Ini Malah Tertawa Sambil Berikan Penjelasan Ini