Find Us On Social Media :

Kartun Spongebob Ditegur KPI: Celana Squidward hingga Pintu Rumah Patrick, Inilah 5 Misteri Kartun Spongebob yang Tak Anda Sadari

By Tatik Ariyani, Minggu, 15 September 2019 | 10:30 WIB

Hal-hal Aneh di Kartun Sponge Bob

Intisari-Online.com - Komisi Penyiaran Indonesia ( KPI) baru saja menerbitkan sanksi terhadap penanggung jawab program Big Movie Family untuk penayangan The Spongebob Squarepants Movie di GTV pada 6 Agustus 2019.

Dikutip dari Kompas.com, Wakil Ketua KPI Pusat Mulyo Hadi Purnomo mengatakan, pemberian sanksi pada tayangan film animasi karya Stephen Hillenburg tersebut dilakukan karena mengandung beberapa adegan kekerasan.

Adegan kekerasan yang dimaksud adalah adegan memukul wajah dengan papan, menjatuhkan bola bowling dari atas sehingga mengenai kepala, melayangkan palu ke wajah, serta memukul pot kaktus menggunakan raket ke arah wajah.

Tak ayal, kabar itu menjadi perbincangan masyarakat Indonesia, terutama para penggemar serial animasi jenaka asal Amerika ini.

Baca Juga: Tak Pakai Rok dari Sekolah Karena Tak Muat di Tubuh, Siswi 14 Tahun Dikeluarkan dari Kelas, 'Mereka Memperlakukan Saya Seolah-olah Saya Bukan Manusia'

Tagar #savespongebob lalu menjadi trending topic di twitter Indonesia, beragam meme berisi kritik kepada KPI pun muncul.

Terlepas dari kabar tersebut, mungkin Anda dan banyak orang lainnya tentu suka menonton animasi Spongebob kan? Karena sangat menarik dan menghibur.

Namun di balik menarik dan lucunya kartun itu, mungkin banyak hal absurd dan terasa ganjil di kartun ini.

Seperti pantai didalam laut hingga api di dalam laut yang membuat orang bertanya-tanya, namun selain beberapa hal tersebut sebenarnya ada hal ganjil lain yang masih menjadi misteri hingga kini.

Baca Juga: Kesaksian Sang Anak Tentang Detik-detik Sebelum Melihat Ahmad Yani Tengah Diseret Sepasukan Tentara Tak Dikenal dan Bersimbah Darah