Find Us On Social Media :

BJ Habibie: Saya Tidak Pernah Tertarik Menjadi Presiden, Itu Terjadi Secara Tidak Sengaja

By Afif Khoirul M, Kamis, 12 September 2019 | 16:30 WIB

Mantan Presiden RI BJ Habibie (73) punya banyak kisah yang membuatnya bahagia. Pertama, sang istri, Dr Hasri Ainun Habibie, bisa tinggal lebih lama di Tanah Air setelah sebelumnya harus bolak-balik ke Jerman untuk terapi.

Intisari-Online.com - Pada Rabu (11/9/2019) Indonesia dirundung duka, pasca meninggalnya presiden Indonesia ke-3 BJ Habibie.

Habibie meninggal disebabkan masalah usia dan faktor kesehatan yang mulai menurun, itu disampaikan oleh anaknya Thareq Kemal.

Semasa hidup, banyak kisah menarik mengenai BJ Habibie, termasuk ketika dia diangkat menjadi Presiden RI ke-3 menggantikan Soeharto.

Akan tetapi menjadi orang nomor satu di Indonesia itu rupanya bukanlah keinginan BJ Habibie, bahkan dia menyebut menjadi presiden karena tidak sengaja.

Baca Juga: (Video) Menggemaskan! Balita Ini Berlari dan Berpelukan Satu Sama Lain, Saat Jauh Mereka Juga Saling Menanyakan

Setelah 20 tahun menjabat menjadi Menteri Negara Ristek/Kepala BPPTP, Habibie dipilih MPR menjadi Wakil Presiden menggantikan Try Sutrisno.

Kemudian pada Mei 1998, dia dilantik menjadi Presiden RI.

Namun, dia menyatakan tidak pernah berniat menjadi presiden, namun tiba-tiba ditunjuk menggantikan Soeharto.

Mengutip Kompas.com, Habibie bahkan mengatakan dia menjadi presiden karena ketidaksengajaan.

Baca Juga: BJ Habibie Temui Sang Kekasih Hati, Ainun Habibie, di Keabadiaan