Find Us On Social Media :

Viral Kotoran Sapi Ditemukan dalam Masakan Sebuah Rumah Makan Padang, Cacing-cacing Mengerikan Ini 'Mengintai' Mereka yang Menyantapnya

By K. Tatik Wardayati, Rabu, 11 September 2019 | 16:30 WIB

Masakan jeroan sapi.

Intisari-Online.com – Saat ini kita dimudahkan untuk mendapatkan segala hal, termasuk makanan.

Ya, dengan layanan online, kita bisa membeli makanan tanpa harus beranjak dari tempat duduk kita.

Namun, mungkin Anda harus berhati-hati dalam memesan makanan tersebut, bisa-bisa Anda  mengalami seperti yang dialami oleh wanita di bawah ini.

Sempat viral, sebuah postingan di akun Facebook Kusuma Wardani, yang memposting makanan yang dipesannya dari layanan online.

Baca Juga: Ingat! Jangan Sembarang Makan Soto Jeroan Jika Tak Ingin Terserang Radang Sendi

Dalam postingannya, ia menyebutkan bahwa lauk usus sapi yang dibelinya dari rumah makan Padang, yang ia sebut sebagai RM Padang Jogja, masih berisi kotoran sapi.

Lalu, ketika dia mencoba menghubungi rumah makan tersebut, seperti dalam postingannya, penjualnya menyebut bahwa itu adalah bumbu.

Namun, di akun Facebook ini diposting bahwa si pembeli mengatakan itu bukan bumbu tapi kotoran sapi yang belum dibersihkan.

Si penjual menyebutkan bahwa ketika dibeli dari pasar memang sudah demikian adanya, yang berarti memang tidak dibersihkan lagi ketika sampai di rumah makan itu.

Harus diwaspadai tiga jenis cacing yang terdapat pada jeroan hewan berkaki empat karena dapat membahayakan kesehatan manusia.

Ada tiga jenis cacing pada jeroan hewan tersebut, yaitu Haemonchus sp, Oesophagostomum sp, dan bunostomum."

"Cacing yang umumnya berkembang biak dalam organ pada hewan berkaki empat atau jeroan ini biasanya hidup di dalam hati, usus, paru-paru, dan lambung," kata Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Pagar Alam, drh Syukri, seperti dilansir dari kompas.com.

Baca Juga: Dapat Jeroan Saat Idul Adha, Jangan Bingung Menanganinya!