Find Us On Social Media :

Mobil Dinas Presiden Jokowi 2 Kali Mogok di Kalbar: Ini yang Terjadi Mobil Kepresidenan Amerika Serikat Mogok

By Mentari DP, Minggu, 8 September 2019 | 08:33 WIB

Mobil dinas Presiden Jokowi 2 kali mogok.

Intisari-Online.com – Beberapa hari lalu, mobil dinas Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendadak jadi pembicaraan.

Ini karena dalam kunjungan kerjanya ke Pontianak, Kalimantan Barat pada Kamis (5/9/2019), mobil kepresidenan dengan plat Indonesia 1 mogok tepat di Bundaran Digulis Universitas Tanjungpura, Pontianak.

Terlihat terknisi tampak membuka kap mesin dan berusaha memperbaiki sedan hitam bermerek Mercedes Benz tersebut.

Karena mobil Mercy tersebut tidak bisa melanjutkan perjalanan, maka Presiden Jokowi pindah ke mobil cadangan Toyota Alphard untuk melanjutkan perjalanan kunjungan kerja.

 

Baca Juga: Karma, Salah Satu Pelaku dalam Kasus Istri Bunuh Suami dan Anak Tiri Alami Luka Bakar Hingga 35% dan Harus Lakukan Cangkok Kulit

“Ya biasa. Kan sudah lebih dari 10 kali mogok,” kata Jokowi seperti ditulis Kompas Regional, usai pembagian sertifikat hak atas lahan di Pontianak, Kalbar.

Ini bukanlah kejadian pertama.

Dilansir dari kompas.com, saat kunjungan Presiden ke Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, pada Maret 2017, mobil dinasnya juga mogok.

Saat itu, menurut Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmudin, mobil Mercedes Benz S-600 itu mogok karena bermasalah pada gasnya.

Masalah tersebut membuat kendaraan tidak bisa berjalan dalam keadaan normal.

Di negara manapun Presiden yang sedang beraktivitas menggunakan mobil karena merupakan Very Very Important Person (VVIP), mobilnya selalu dalam keadaan sempurna.

Meskipun bukan mobil mewah dan antipeluru, dipastikan tidak akan mogok di jalan.

Baca Juga: Putri Najwa Shihab Meninggal 4 Jam Setelah Dilahirkan Karena Air Ketuban Bocor, Yuk Kenali Bahaya dan Tanda-tanda Air Ketuban Bocor