Find Us On Social Media :

Misteri Berabad-abad Akhirnya Terpecahkan? Ilmuwan Ungkap Monster Loch Ness: 'Bukan Tidak Mungkin Belut Tumbuh Sepanjang 4 Meter'

By Muflika Nur Fuaddah, Minggu, 8 September 2019 | 06:00 WIB

Ilmuwan Ungkap Makhluk Apa Sebenarnya Monster Loch Ness

Intisari-Online.com - Para ilmuwan yang meneliti Loch Ness mengatakan bahwa mereka akhirnya memecahkan misteri berabad-abad tentang monster itu.

Sebelumnya perlu diketahui bahwa legenda Monster Loch Ness telah ada sejak sekitar 1.500 tahun yang lalu, dengan penampakan pertama dari "binatang buas air" yang tidak dikenal di Sungai Ness yang tercatat pada tahun 565.

Ada juga satu penampakan yang kurang spektakuler dari sesuatu "menggeliat dan mengaduk air" pada tahun 1872.

Tetapi pada abad ke-20 ketika legenda itu dihidupkan kembali secara spektakuler.

Baca Juga: Ria Irawan Alami Metastasis: Kanker Metastasis Tidak Bisa Disembuhkan Hanya Bisa Diobati dan Bagian Inilah yang Umum Diserang

Pada 22 Juli 1933, seorang pria bernama George Spicer, yang bepergian dengan istrinya, melaporkan melihat "bentuk binatang paling luar biasa" menyeberang jalan di depan mobil mereka.

Makhluk tak dikenal itu ternyata sangat besar, panjangnya sekitar 8 meter dengan tinggi mencapai 1,2 meter, tanpa anggota badan yang jelas, tetapi dengan tubuh besar dan leher panjang.

Tahun berikutnya, setelah setidaknya dua penampakan lagi makhluk tak terjelaskan di daerah itu, foto paling terkenal dari Monster Loch Ness diambil oleh ahli bedah Inggris yang dihormati, Kolonel Robert Wilson.

Itu diterbitkan di Daily Mail pada tanggal 21 April 1934.

Baca Juga: Jangan Pernah Tinggalkan Anak dalam Mobil Karena Heat Stroke Bisa Picu Kematian!