Find Us On Social Media :

Wanita Ini Melahirkan Bayi Setelah 4 Bulan Dinyatakan Meninggal, Beginilah Kondisi Bayinya Setelah Dilahirkan

By Afif Khoirul M, Rabu, 4 September 2019 | 07:00 WIB

Ilustrasi jenazah.

Intisari-online.com - Seorang bayi perempuan di Ceko dilaporkan telah lahir dari sang ibu yang sudah dinyatakan mati otak selama 117 hari.

Bayi perempuan itu lahir sehat melalui proses operasi caesar, pada 15 Agustus, dengan berat 2,13 kilogram dan panjang 42 sentimeter.

Jarak antara sang ibu yang mengalami mati otak dan waktu kelahiran yang hampir mencapai empat bulan menjadi sebuah rekor tersendiri, demikian disampaikan pihak Rumah Sakit Universitas Brno, Senin (2/9/2019).

"Kasus ini unik, tidak hanya di Republik Ceko, tetapi juga di seluruh dunia," kata pihak rumah sakit dalam siaran pers.

Baca Juga: Penasaran dengan Hewan Berbulu di Antara Bebatuan dan Nekat Menyentuhnya, Turis Ini Terkejut saat Ratusan Hewan Ini Muncul

Diberitakan Reuters, kasus ini berawal dari seorang wanita berkewarganegaraan Ceko yang dibawa ke rumah sakit menggunakan helikopter pada April lalu.

Wanita yang sedang mengandung 15 minggu itu tak sadarkan diri setelah mengalami serangan stroke parah dan dinyatakan telah mengalami mati otak oleh pihak rumah sakit. (Kematian otak, adalah fase kematian setelah kematian klinis sebelum pasien dinyatakan benar-benar meninggal.)