Find Us On Social Media :

Anti Ribet! Inilah 8 Olahraga Terbaik untuk Mengurangi Berat Badan, Pilih yang Mana?

By Agus Surono, Jumat, 30 Agustus 2019 | 09:30 WIB

Delapan olahraga penurun berat badan.

Intisari-Online.com - Diperkirakan separuh dari orang dewasa di AS berusaha untuk menurunkan berat badan setiap tahunnya.

Selain dengan mengatur pola makan (diet), olahraga menjadi cara umum untuk menurunkan berat badan. Aktivitas itu membakar kalori, dan begitulah prinsip penurunan berat badan.

Selain itu, olahraga juga memiliki manfaat lain. Memperbaiki mood, memperkuat tulang, dan mengurangi risiko penyakit kronis lainnya.

Berikut delapan jenis olahraga terbaik untuk penurunan berat badan.

Baca Juga: 600 'Makhluk Tak Berdosa' Terbunuh Tahun Ini, Laut di Kepulauan Faroe Berwarna Merah Bersimbah Darah

1. Berjalan.

Berjalan merupakan salah satu latihan terbaik untuk menurunkan berat badan. Mudah dan murah. Low impact sehingga membuat persendian tidak terganggu.

Menurut Harvard Health, diperkirakan bahwa seseorang dengan berat badan 70 kg membakar sekitar 167 kalori per 30 menit berjalan pada kecepatan sekitar 6,4 km/jam.

Sebuah penelitian selama 12 minggu pada 20 wanita obesitas menemukan bahwa berjalan selama 50-70 menit tiga kali per minggu mengurangi lemak tubuh rata-rata 1,5 persen dan lingkar pinggang masing-masing 2,8 cm.

Untuk memulainya, usahakan berjalan selama 30 menit 3–4 kali seminggu. Anda dapat secara bertahap meningkatkan durasi atau frekuensi berjalan saat Anda menjadi lebih bugar.

Baca Juga: Penderita Obesitas Perlu Diet Karena Ini 6 Fakta Bahayanya Tubuh Menyimpan Banyak Lemak