Find Us On Social Media :

Kisah Candra, Caleg Terpilih yang Dulu Hendak Jual Ginjal dan Jadi Gelandangan Karena Hutang Rp400 Juta

By Muflika Nur Fuaddah, Selasa, 13 Agustus 2019 | 18:00 WIB

Candra Saputra dan Shinanta Previta Anggraeni

Intisari-Online.com - Candra Saputra (31), warga Kabupaten Blora, Jawa Tengah, pernah menjadi buah bibir masyarakat pada tahun 2014 silam.

Pada waktu itu ia gagal dalam pemilihan calon legislatif (caleg) Dapil 4 Kabupaten Pekalongan dari Partai Demokrat.

Bahkan dirinya berniat menjual ginjalnya karena terlilit utang hingga Rp 400 juta lebih untuk modal kampanye.

Ia pun harus pergi ke Jakarta, dan tidur bersama puluhan tunawisma di Masjid Agung Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat, untuk menjual ginjalnya kepada seseorang.

Baca Juga: Membiarkan Wajahnya Digigit Gurita, Wanita Ini Alami Pendarahan Wajah 30 Menit dan Pembengkakan Berbulan-bulan

Selama 10 hari berada di Jakarta, ia tak kunjung menemukan orang yang ingin membeli ginjalnya untuk melunasi utangnya sebesar Rp 400 juta lebih, yang dipergunkannya untuk biaya kampanye Pemilihan Caleg 2014 Dapil Pekalongan.

Hingga akhirnya ia pun memutuskan untuk menemui menteri BUMN pada waktu itu Dahlan Iskan, yang menurutnya baik dan memiliki jiwa sosial tinggi.

Utangnya pun lunas ketika Dahlan Iskan membantu keuangannya.

Rabu (14/8/2019), Candra Saputra dan istrinya, Shinanta Previta Anggraeni (27) akan dilantik menjadi anggota DPRD Kabupaten Pekalongan.

Baca Juga: Hampir 20 Tahun Derita Tumor Besar di Wajahnya dan Sering Diejek, Isatu Kini Bebas Tersenyum, Lihat Tampilannya Kini!