Find Us On Social Media :

Jalan Mundur Tempuh Ratusan Kilometer Tulungagung-Jakarta, Medi Bastoni Bawa Misi Khusus

By Nieko Octavi Septiana, Kamis, 25 Juli 2019 | 10:30 WIB

Medi Bastoni (43) mulai berjalan mundur dari Pendopo Tulungagung ke Jakarta untuk merayakan HUT Kemerdekaan RI ke 74, Kamis (18/7/2019).

Intisari-Online.Com - Demi bisa merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 di Jakarta, Medi Bastoni (43) akan menempuh perjalanan jauh.

Medi, warga Desa Dono, Tulungangung, Jawa Timur, akan berjalan kaki dari Tulungagung menuju Istana Negara di Jakarta.

Uniknya, Medi tak sekadar berjalan kaki, tapi ia membulatkan tekadnya untuk berjalan mundur menempuh jarak mencapai 980 kilometer.

Medi akan berjalan mundur lewat jalur Tulungagung, Kediri, Nganjuk, Madiun, Ngawi, Solo, Semarang, dan lewat Pantura.

Baca Juga: Sekolah Disegel Ahli Waris, Ratusan Siswa SD di Bengkulu Terpaksa Belajar di Jalan, Bermodal Terpal dan Koran

Dikutip dari Youtube jatimnowcom, Medi memilih jalur Pantura karena dinilai relatif lebih mudah daripada melintasi jalur selatan.

Selama perjalanan itu, Medi membekali diri dengan tas ransel yang dilengkapi rangkaian pipa paralon yang dipasang cermin layaknya spion untuk membantunya berjalan mundur.

Aksi jalan mundur yang dilakukan Medi ini merupakan sebuah simbol ajakan kepada masyarakat untuk menengok ke belakang dan mengenang jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Baca Juga: Viral Kicauan Fresh Graduate Tolak Gaji Rp8 Juta Karena Lulusan Kampus Ternama: Bisakah Penentuan Besaran Gaji Karyawan Berdasarkan Asal Kampusnya?