Find Us On Social Media :

Kisah Shiloh Jade, si Gadis Duyung yang Berhasil 'Melawan' Kematian

By Nieko Octavi Septiana, Rabu, 24 Juli 2019 | 16:30 WIB

Shiloh di gadis duyung

Intisari-Online.Com - Putri duyung adalah makhluk yang digambarkan sebagai wanita cantik dengan tubuh bawah menyerupai ikan.

Tapi dalam kehidupan nyata, yang disebut putri duyung adalah suatu bentuk cacat atau kelainan.

Dalam medis, kelainan ini disebut dengan sindrom putri duyung atau sirenomelia.

Kejadian ini merupakan cacat bawaan lahir yang sangat langka di mana hanya terjadi pada satu dari 100.000 kehamilan.

Baca Juga: Kisah Para Nelayan Melihat 'Putri Duyung' Duduk di Batu Karang dan Menangis Hingga Pihak Berwenang Kerahkan Pasukan

Salah satu anak yang menderita sindrom putri duyung adalah seorang gadis kecil bernama Shiloh Jade.

Melansir dari Toutiao, Shiloh lahir pada 4 Agustus 1999, di Maine, Amerika Serikat.

Tapi saat kelahirannya, dokter memberi tahu keluarga bahwa itu mungkin malam terakhir putrinya, dia tidak akan hidup beberapa hari.

Shiloh sangat 'jarang' dan 'istimewa', tubuhnya bergabung bersama dari bawah pinggang, tanpa usus kecil, tanpa alat kelamin dan kandung kemih.

Karena saraf yang rumit dan pembuluh darah yang terhubung ke sisi kiri dan kanan, dia tidak bisa melakukan operasi pemisahan. Shiloh juga menjadi "putri duyung" dari salah satu dari tiga orang yang tersisa di dunia.

Pada saat yang sama, media di sekitarnya mengerumuni dan memblokir rumah sakit. Karena mereka semua berharap untuk mengambil gambar kelahiran gadis kecil ini untuk pertama kalinya.

Orang yang umumnya memiliki gejala ini akan menjalani operasi pemisahan tungkai bawah pada usia yang sangat muda untuk memisahkan kedua kaki, sehingga ketika dewasa itu tidak akan mempengaruhi kehidupan mereka.

Namun, suatu yang luar biasa bahwa Shiloh selamat dari periode berbahaya dan berangsur-angsur tumbuh.

Meskipun dia mulai menjalani operasi transplantasi ketika dia berusia dua tahun, sosok kecilnya membuat semua orang merasakan bayi itu sangatlah kuat.

 

Baca Juga: Kisah Gemma Hayter, Penyandang Sindrom Kesulitan Belajar yang Disiksa 5 'Preman', Mungkin Bisa Ia Selamat Jika Ini yang Terjadi Padanya