Find Us On Social Media :

Remaja 16 Tahun yang Beratnya 100 Kg Ini Hampir Meninggal Setelah Kandungan Gula Darahnya Terungkap 20 Kali Lebih Tinggi dari Normal

By K. Tatik Wardayati, Kamis, 18 Juli 2019 | 21:00 WIB

Remaja 16 tahun ini hampir meninggal karena kadar gula darahnya yang tinggi.

Intisari-Online.com – Ada banyak makanan dan minuman yang tidak sehat di luar sana, dan memakan semuanya itu secara tidak terkendali, tentu saja akan menimbulkan masalah kesehatan yang buruk.

Sebuah rumah sakit di Hangzhou melaporkan kasus seorang siswa berusia 16 tahun bernama Xiao Ying, yang tidak makan makanan seimbang dan akhirnya dirawat di rumah sakit itu setelah tiba-tiba pingsang pada suatu hari.

Menurut KKNews, Xiao Ying awalnya memiliki nafsu makan yang baik. Hingga pada suatu hari, ia mulai merasa sangat haus dan minum air terus menerus.

Dia juga kehilangan nafsu makan, merasa gelisah, mengalami mual dan muntah. Setelah itu, dia tiba-tiba pingsan dan dilarikan ke rumah sakit.

Baca Juga: Gula Darah Cenderung Naik di Pagi Hari, Ternyata Ini Penyebabnya

Yang mengejutkan dokter, ketika mereka melakukan tes kesehatan, mereka menemukan bahwa kadar gula darah Xiao Ying setidaknya 20 kali lebih tinggi daripada orang normal, yaitu  124mmol / L.

Kadar gula darah orang normal biasanya sekitar 3,9 dan 6,1 mmol / L.

Dokter menjelaskan bahwa kesehatan Xiao Ying berada dalam kondisi buruk sehingga dia hampir meninggal. 

Dia dilaporkan menderita ketoasidosis diabetik karena gula darah yang sangat tinggi yang menyebabkan ketidakseimbangan elektrolit yang parah.

Ini bisa mengakibatkan kegagalan banyak organ dan memiliki tingkat kematian yang tinggi.

Baca Juga: Dapat Pengaruhi Gula Darah, Bagaimana Efek Makan Nanas Bagi Dula Darah?