Find Us On Social Media :

Tak Perlu Sebal, Ibu yang Cerewet Justru Bisa Membesarkan Anak untuk Menjadi Lebih Sukses, Ini Penjelasannya!

By Tatik Ariyani, Selasa, 25 Juni 2019 | 17:30 WIB

Ilustrasi

Intisari-Online.com - Ketika perintah yang diberikan orang tua kepada anak tidak dilakukan, tentu orang tua akan mengomel.

Tak hanya itu, orang tua juga kadang menyampaikan nasihatnya kepada anak-anaknya sambil mengomel panjang lebar.

Tentu anak-anak tidak suka saat orang tua mulai mengomel, namun ternyata omelan tersebut bermanfaat bagi kesuksesan seorang anak.

Menurut sebuah studi, anak perempuan yang lahir dari seorang ibu yang cerewet dalam menyampaikan nasihatnya berpeluang besar untuk sukses.

Baca Juga: Menurut Penelitian, Kurangnya Hubungan Seks pada Orang Tua Tingkatkan Risiko Skizofrenia pada Anak

Riset dilakukan oleh ilmuwan dari University of Essex dengan melacak pengalaman 15.000 gadis berusia 13 hingga 14 tahun di Inggris selama periode enam tahun.

Hasil riset membuktikan, orangtua yang memiliki ekspetasi tinggi pada buah hatinya membuat sang anak memiliki peluang besar untuk sukses.

Faktanya, ketika orangtua - biasanya sang ibu - menetapkan standar yang tinggi untuk pendidikan anak perempuan mereka, anak-anak itu lebih berpendidikan baik, memiliki pekerjaan dengan gaji memuaskan, dan terhindar dari kehamilan di masa remaja.

Menurut peneliti, mengomunikasikan harapan yang tinggi kepada anak akan membuat mereka merasa lebih bisa memenuhi standar itu. Walau komunikasi itu sering dianggap anak sebagai omelan.

Baca Juga: Ini Buktinya Jika Hidup di Kota Selalu Penuh Dengan Tantangan, Bahkan Sejak Ribuan Tahun Lalu!