Find Us On Social Media :

Dipanggil Tak Merespon, 7 Orang Tewas Saat Membersihkan Septic Tank Hotel

By Tatik Ariyani, Minggu, 16 Juni 2019 | 14:30 WIB

 

Intisari-Online.com - Nahas memang nasib tujuh orang ini, mereka dilaporkan tewas setelah membersihkan septic tank.

Ini terjadi karena mereka kehabisan oksigen ketika membersihkan septic tank sebuah hotel di kawasan barat India tanpa peralatan.

Otoritas menerangkan, pemilik hotel dijerat dengan tuduhan ketelodoran sehingga menyebabkan kematian dalam insiden yang terjadi Jumat (14/6/2019) di Distrik Vadodara.

Dilansir AFP Sabtu (15/6/2019), empat di antara korban tewas merupakan orang yang dipanggil membersihkan. Sementara sisanya adalah staf hotel yang membantu.

Baca Juga: Tangan Pria Ini Jadi Bengkak Mengerikan Setelah Luka Bakar Dioles Pasta Gigi, Ini Cara yang Tepat untuk Atasi Luka Bakar

Ratusan ribu orang yang berasal dari kalangan bawah dikenal sebagai "penyapu manual" yang membersihkan pipa bawah tanah hingga septic tank tanpa peralatan memadai.

Kepala Pemadam Kebakaran Vadodara Ninuknj Azad menjelaskan, awalnya ada satu orang yang memasuki tangki. Namun dia tidak muncul dan tidak merespon saat dipanggil.

"Jadi, tiga petugas bersih-bersih lainnya mengikuti turun ke bawah," terang Azad. Namun sama seperti yang pertama, ketiganya juga tak menampakkan batang hidung.

Karena itu, tiga orang staf hotel diperintahkan untuk membantu petugas tersebut. Nyatanya kata Azad, mereka juga tewas ketika berada di dalam tangki.

Baca Juga: Dapat Bangkit Perlahan, Israel Bangun Supremasi Udaranya Seusai Perang Yom Kippur