Find Us On Social Media :

10 Fakta Queen's Guard, Para Tentara Penjaga Istana Inggris Bertopi Besar, Salah Satunya Harus Pingsan dengan 'Disiplin'

By Nieko Octavi Septiana, Jumat, 31 Mei 2019 | 08:00 WIB

 

Intisari-Online.com - Salah satu yang membuat Inggris menjadi unik adalah kehadiran para tentara yang bertugas mengawal kediaman resmi anggota keluarga kerajaan atau disebut dengan Queen's Guard atau Penjaga Ratu.

Para Penjaga Ratu menjadi menarik dengan baju merah menyala mereka dan tentunya topi berukuran besar yang terlihat sangat berat dan tak nyaman di kepala.

Selain itu para penjaga kerajaan juga terlihat sangat kaku, mereka berbaris dengan setia menjaga istana.

Bahkan ketika didekati atau diajak berbicara dengan turis, mereka tetap bergeming, seperti dalam serial Mr. Bean.

Baca Juga: Berusia 4.500 Tahun, Legenda 'Kerajaan yang Tenggelam' Ini pun Muncul Lagi dari Laut

Tapi apa Anda pernah bertanya seperti apa sebenarnya yang dilakukan para Penjaga Ratu, aturan-aturan yang harus mereka patuhi, hingga apa yang sebenarnya mereka pikirkan ketika sedang bertugas?

Dilansir dari Ranker, beberapa mantan Queen's Guard berbagi pengalaman mereka.

1. Para penjaga hanya sesekali senjatanya terisi amunisi

Sementara mereka sebagian besar melayani peran seremonial, para penjaga kerajaan terkadang membawa amunisi selama situasi berisiko tinggi.

"Jika ada insiden besar, kami keluar dengan senjata dan menanganinya jika diperlukan. Juga, tergantung pada tingkat ancaman pada saat itu, kita dapat dikerahkan dengan amunisi... untuk perlindungan ekstra, tetapi ini sangat jarang."

2. Menghabiskan waktu dengan keisengan

Mungkin karena pekerjaan itu terasa membosankan, terkadang mereka menjahili orang-orang.

"Ketika saya benar-benar bosan, saya suka mengacaukan gambar orang. Ketika banyak turis datang dan membuat foto, saya menunggu sampai juru kamera sedang menghitung mundur untuk mengambil foto, kemudian berbaris naik turun pos sampai mereka semua pergi...Sedikit jahat saya tahu."