Find Us On Social Media :

Memilih Berkarir Sebagai Model, Ratu Kecantikan Muslim Ini Jadi Korban Bullying, Sampai Disebut PSK

By Nieko Octavi Septiana, Jumat, 24 Mei 2019 | 08:00 WIB

Ratu kecantikan muslim Maksuda KAhter menjadi korban cyberbullying

Intisari-Online.Com - Seorang ratu kecantikan muslim Irlandia-Bangladesh mengatakan dirinya menjadi sasaran perundungan online (cyberbullying) secara berulang dan disebut sebagai pekerja seks komersial (PSK).

Dilansir dari Irish Mirror (22/5/2019), ratu kecantikan bernama Maksuda Akhter berbagi mengenai 'siksaan' berupa ratusan pesan keji yang ia terima oleh orang-orang yang membuat postingan online yang bersifat provokatif.

Mantan Miss Earth Ireland 2015 dan pemenang Miss Earth International itu telah menerima pesan-pesan online yang menyebutnya sebagai pelacur.

Pesan-pesan berisi kecaman dari para pengguna Facebook itu lantaran Maksuda Akhter bekerja sebagai model yang menunjukkan lekuk tubuhnya dan merupakan seorang ibu tunggal (single parent).

Baca Juga: Diduga Kelelahan Jalani Sesi Pemotretan, Model Berusia 3 Tahun Ini Ditendang Ibunya Sendiri

 

Ibu dua anak yang telah tinggal di Irlandia selama 18 tahun itu juga mengungkapkan penyalahgunaan online telah memaksanya untuk kadang-kadang berhenti menjadi model selama berbulan-bulan.

Maksuda berkata, “Saya pikir model Muslim lainnya menghadapi intimidasi online dengan baik.

“Tapi, saya, saya terlalu banyak berhadapan (dengan intimidasi) karena orang tidak dapat menerima bahwa saya dapat memiliki dua anak, saya juga melakukan pemodelan dan saya menunjukkan tubuh saya. Mereka tidak bisa menerimanya.

“Jika kamu tidak keberatan menggunakan kata 'pelacur', itu adalah jenis kata yang mereka gunakan.

"Mereka menganggap saya sebagai itu (pelacur)."