Find Us On Social Media :

Ibu yang Menginspirasi! Meski Tak Punya Kaki, Tetap Sanggup Merawat Suami dan Anak Kembarnya

By Katharina Tatik, Rabu, 10 April 2019 | 18:00 WIB

Neo Keitumetse, wanita yang kedua kakinya diamputasi merawat kedua anak kembarnya.

Intisari-Online.com – Seorang ibu pasti dengan sepenuh hati akan mencintai anak-anak dan suaminya, apa pun  yang terjadi padanya.

Begitu pula  ibu dengan dua anak ini yang dengan senang hati menyayangi suaminya yang pengasih dan merawat bayi kembarnya, meski kakinya diamputasi.

Neo Keitumetse, dari Botswana, Afrika Selatan, dilahirkan dengan cacat bawaan pada kakinya hingga harus diamputasi ketika usianya baru lima tahun.

Meskipun ia kadang diolok-olok ketika masih kecil, kini di usianya yang 29 tahun, ia tidak peduli lagi apa yang dipikirkan orang tentang kecacatannya.

Baca Juga : Akibat Makan Darah Babi, Pria Ini Menderita Infeksi Mematikan dan Kedua Kakinya Diamputasi

Kepada Barcroft TV Neo mengatakan, “Bayi saya itu adalah cacat lahir pada kaki, Anda tahu bagaimana kaki yang seharusnya lurus tetapi kaki lain menghadap ke bawah.”

Lanjutnya, seperti dilansir dari daily mail, “Ibuku menerima saran dari dokter, bahwa tidak ada yang bisa dilakukan, sehingga mereka memutuskan untuk mengamputasi keduanya pada tahun 1994 dan saat itu aku berusia lima tahun.”

Selama 24 tahun Neo telah diamputasi pada kedua kakinya, dan ia tidak peduli lagi apa yang dipikirkan orang tentang kecacatannya, meski itu tidak selalu terjadi.

“Saat hidup di Botswana, ketika saya masih kecil, sungguh sulit ketika harus bersekolah kemudian menghadapi beberapa anak yang mengolok-olok saya karena tidak memiliki kaki.”

Baca Juga : Putus Asa Karena Kondisi Kakinya Membesar, Pria Ini Ingin Diamputasi

Namun, ketika akhirnya tumbuh dewasa dan memiliki keluarga yang peduli, itu tidak menjadi masalah lagi.

Neo berangkat ke Kanada untuk sekolah, dan ketika dia mengunjungi seorang teman di Amerika pada tahun 2014, ia bertemu suaminya, Garrett Kirchway.