Find Us On Social Media :

Termasuk Profesionalisme, Ini 6 Tips Menjalin Hubungan dengan Teman Sekantor

By Muflika Nur Fuaddah, Senin, 8 April 2019 | 06:30 WIB

Tips Menjalin Hubungan dengan Teman Sekantor

Intisari-Online.com - Menjalani kehidupan kerja di kantor memang mau tidak mau harus bersinggungan dengan pihak-pihak lain.

Bahkan, ada sebuah pepatah dalam bahasa jawa, "witing tresno jalaran soko kulino" yang artinya cinta datang karena terbiasa.

Tak hanya di kantor, kejadian seperti ini bisa terjadi dimana saja dan kapan saja tanpa sebab yang tidak pasti.

Salah satu yang paling sering adalah jatuh cinta dengan rekan kerja.

Baca Juga : Berbekal Uang Rp2.000, Bocah Ini Bawa Ayam yang Ditabraknya Saat Bersepeda Hingga Mati ke Rumah Sakit

Satu di antara alasan yang paling sering terjadi adalah karena seringnya menghabiskan waktu bersama dan mengenal satu sama lain lebih dalam.

Sah-sah saja jika menjalin hubungan dengan rekan kerja selama kita bisa membagi waktu dan tetap bersikap bijaksana.

Berikut ini enam tips menjalin hubungan dengan rekan sekantor yang wajib kamu ketahui:

1. Pisahkan Urusan Pribadi dengan Urusan Pekerjaan

Baca Juga : Dari Obati Batu Ginjal Hingga Sembuhkan Diabetes Inilah Manfaat Batang Pohon Pisang Jika Dikonsumsi

Bedakan bereaksi saat sebagai rekan kerja dan sebagai pasangan.

Ini menjadi penting agar pekerjaan dapat berjalan secara profesional dan hubungan tetap harmonis.

Ibaratnya siang sebagai partner kerja, sedangkan malam sebagai pasangan.

Apalagi jika kamu dan pasanganmu berada dalam satu devisi yang sama, atau posisi yang saling berhubungan.

Baca Juga : Memelihara Ayam di Rumah Sama Saja dengan 'Memelihara' Bom Waktu dengan Kekuatan Mematikan