Find Us On Social Media :

PeduliTubuhmu: Sering Duduk Dalam Waktu yang Lama? Hati-hati, Anda Mungkin Akan Alami Masalah Kerusakan Otot Hingga Sendi Bengkak

By Mentari DP, Selasa, 2 April 2019 | 12:30 WIB

Sering duduk dalam waktu yang lama.

Intisari-Online.com – Apakah pekerjaan Anda mengharuskan Anda duduk dalam posisi yang sama dalam waktu lama?

Jika iya, maka Anda wajib mengetahui bahwa akan ada masalah jika Anda duduk dalam satu posisi yang sama dalam waktu Anda.

Dilansir dari health.grid.id pada Selasa (2/4/2019), mereka yang duduk dalam satu posisi yang sama dalam waktu lama akan memiliki masalah kesehatan.

Antara lain tendinopati gluteal (nyeri saat sendiri bergerak dan ada pembengkakan sendi), adductor tendinopathy (kerusakan serabut otot) dan trochanteric bursitis (kerusakan jaringan, peradangan pada sendi daerah panggul), adalah mereka yang terlampau lama duduk setiap harinya.

Baca Juga : Di Zaman Ini, Bukan Perang Dunia atau Nuklir yang Bikin Musuh Kerepotan, Tapi Perang Kentut!

Jadi, bagaimana jika kita harus duduk dalam posisi yang sama dalam waktu lama?

Jangan khawatir.

Jika Anda sudah duduk selama 30 menit berurut-turut, maka Anda bisa melakukan gerakan-gerakan di bawah ini.

Ini dilakukan agar seluruh anggota badan bergerak. Karenanya berdiri, berjalan, sambil menggerakan tangan dan kepala sangat disarankan.

Tapi jika Anda tidak mempunyai kesempatan untuk melakukan itu, dan lupa sudah duduk terlalu lama, Dr Fielder menyarankan untuk melakukan hal berikut:

1. Ubah posisi duduk

Jika memungkinkan ubah posisi duduk setiap jam, berganti posisi dari duduk ke posisi berdiri selama beberapa menit, atau berjalan-jalan sebentar.

Baca Juga : Di Zaman Ini, Bukan Perang Dunia atau Nuklir yang Bikin Musuh Kerepotan, Tapi Perang Kentut!