Find Us On Social Media :

Perjuangan Marianta, Siswa SD yang Mau Ikut Ujian, Jalan Kaki Selama 3 Jam hingga Numpang Tidur di Rumah Warga

By Mentari DP, Senin, 1 April 2019 | 17:30 WIB

Marianta, siswa SD 6 Bunutan, Karangasem, Bali.

Intisari-Online.com – Hari ini, Senin (1/4/2019), siswa-siswi Sekolah Menengah Atas (SMA), Madrasah Aliyah (MA), dan Sekolah Menegah Analisis Kimia (SMAK) mulai menjalani Ujian Nasional Berbasis Komptensi atau UNBK 2019.

Menurut Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), UNBK 2019 tingkat SMA/MA/SMAK juga akan berlangsung selama 4 hari, yakni dari tanggal 1, 2, 4, dan 8 April 2019.

Sementara untuk siswa-siswi SMP/MTs/Sederajat, UN 2019 akan dilaksanakan serempak pada tanggal 22 hingga 25 April 2019.

Untuk siswa-siswi SD/Sederajat, Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) akan dilaksanakan pada tanggal 22 hingag 24 April 2019.

Baca Juga : Anak Anda Suka Membuat Rumah Berantakan? Jangan Khawatir, Bisa Jadi Itu Tanda Anak Anda Cerdas!

Bagi siswa-siswa di Indonesia, UN adalah jadwal ujian paling penting. Karena ini akan memberikan jalan bagi mereka ke jenjang pendidikan lebih tinggi.

Namun kisah di bawah ini bisa menjadi contoh bagaimana perjuangan seorang siswa SD yang hendak menjalani ujianpemantapan dan menjadi viral di media sosial.

Sosok tersebut adalah Marianta, siswa SD 6 Bunutan, Karangasem, Bali.

Kisah Marianta viral setelah diunggah akun oleh Andy Karyasa Wayan di akun Instagram-nya @andy_k_wy dan Facebook Andy karyasa Wayan pada Minggu (31/3/2019).

Kepada Tribun-Video, Andy Karyasa Wayan menuturkan bahwa Marianta menjalani ujian pemantapan di sekolahnya hari ini, Senin (1/4/2019).

"Marianta dan temannya hari ini ujian,” ujar Andy.

“Tapi karena sekolahnya jauh dan harus lewati perbukitan maka kemarin dia sudah berangkat agar tak terlambat sampai sekolah.”

Baca Juga : Begini Rasa dari Resep Paling Tua di Dunia Berusia 1.800 Tahun Lebih